News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Ini, Multi Medika Internasional Targetkan Pertumbuhan Penjualan Sebesar 40 Persen

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Public expose PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) yang digelar virtual, Jumat (14/7/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) menargetkan penjualan pada tahun ini tumbuh 40 persen persen atau senilai Rp245 miliar.

Hingga kuartal I 2023, perseroan telah mengantongi pendapatan Rp51,64 miliar naik 42% dibandingkan dengan perolehan 2022 Rp36,18 miliar.

Direktur Utama PT Multi Medika Internasional, Mengky Mangarek mengatakan, target pertumbuhan tersebut didasarkan MMI melakukan inovasi produk di kategori Skin & Beauty Care, Food & Beverages, Event Organizer dan Merchandise.

Baca juga: Emiten Produsen Selis Raup Laba Bersih Rp 7,14 Miliar di Kuartal I 2023

“Perusahaan berencana untuk memperluas jenis produk berlisensi intellectual property (IP) yang didistribusikan. MMIX optimis dengan prospek usaha yang akan datang dan akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja keuangan dan operasional,” kata Mengky saat acara public expose yang digelar virtual, Jumat (14/7/2023).

Tercatat, pada kuartal I 2023 laba bersih perseroan sebesar Rp11 miliar atau meningkat 36,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp7,9 miliar.

“Pertumbuhan kinerja keuangan dan operasional ini merupakan hasil dari strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh MMIX. Perusahaan terus berupaya untuk memperluas pasar dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan,” ucapnya.

Mengky menjelaskan jika MMIX memanfaatkan peluang kerjasama dengan mitra bisnis, baik lokal maupun internasional, untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing.

Ia menyebut, MMIX dapat mengambil manfaat dari perkembangan industri kesehatan dan kecantikan di Indonesia, yang diprediksi akan tumbuh sekitar 10% per tahun hingga 2025.

Ke depannya perseroan akan berusaha untuk mendapatkan dan memperbanyak kerjasama lisensi untuk meningkatkan kinerja perseroan.

"Perseroan berencana untuk memperluas bisnis Perseroan dengan memasarkan produk-produk F&B seperti RTD Coffee, personal care, beauty care dan menyelenggarakan Event-event kelas internasional," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini