News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IHSG Hari Ini Diperkirakan Kembali Terkoreksi

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali terkoreksi setelah akhir pekan lalu ditutup minus 0,19 persen ke 6.879. TRIBUNNEWS/JEPRIMA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali terkoreksi setelah akhir pekan lalu ditutup minus 0,19 persen ke 6.879.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Potensi tekanan terbatas masih terlihat," ujar dia melalui risetnya, Senin (14/8/2023).

Selanjutnya, William memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan berada dalam kisaran 6.821 hingga 6.954.

Sedangkan, jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan hari ini disinyalir masih akan menunjukkan, bahwa kondisi perekonomian Indonesia berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

Sehingga diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Akhir Pekan, IHSG Ditutup Turun 13 Poin ke Level 6.854,51

"Karena itu, peluang koreksi dapat terus dimanfaatkan oleh investor dengan target investasi jangka menengah dan panjang, tentunya dengan pemilihan saham yang tepat dengan fundamental yang kuat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini