News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Masuk Daftar 10 Most Popular CFO Award 2023

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha sukses masuk ke dalam daftar 10 Most Popular CFO Award 2023 dari The Iconomics.

Raihan ini didasari oleh hasil riset dan penilaian The Iconomics atas pencapaian kinerja keuangan baik yang berhasil dicapai oleh PT Pegadaian.

Ferdian  berterima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan tersebut. Menurutnya, pencapaian ini berhasil diraih berkat dukungan para stakeholder dan seluruh Insan Pegadaian yang telah memberikan kontribusi luar biasa, sehingga  berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan.

“Penghargaan ini akan memberi motivasi bagi saya dan juga seluruh Insan Pegadaian untuk bekerja lebih proaktif, adaptif, produktif dan inovatif demi mencapai kinerja keuangan yang berkilau bagi perusahaan dan dapat memberikan value kepada masyarakat luas,” ujar Ferdian.

Baca juga: Go International, Pegadaian Raih Penghargaan Global Corporate Sustainability Awards di Taiwan

Seperti diketahui hingga kuartal ketiga tahun 2023 kemarin Pegadaian mengukir kinerja positif. tercatat laba bersih perusahaan tumbuh sebesar 35,52 persen dari Rp2,4 triliun menjadi 3,2 triliun. Tercatat pertumbuhan aset sebesar 16,33 persen yoy dari Rp69,4 triliun naik menjadi Rp80,7 triliun.

Outstanding Loan (OSL) Gross yang merupakan komponen penyumbang terbesar untuk Aset tumbuh sebesar 17,28 persen yoy dari Rp55,9 triliun menjadi Rp65,6 triliun. Sementara itu, laba bersih tumbuh sebesar 35,52 persen dari Rp2,4 triliun menjadi Rp3,2 triliun.

Baca juga: Dorong UMKM Naik Kelas, Pegadaian Raih Penghargaan di Ajang Harvesting Ceremony

Pertumbuhan kinerja Perusahaan turut didorong oleh peningkatan jumlah nasabah Pegadaian sebesar 10,88 persen dari 21,2 juta nasabah di September 2022 menjadi 23,5 juta nasabah di September 2023 dan penyaluran pinjaman (omzet) pembiayaan tumbuh 14,81 persen dari Rp130,6 triliun naik menjadi Rp150 triliun.

Ferdian menyebut bahwa Pegadaian optimis dapat mewujudkan strategi dan aksi untuk pencapaian kinerja super exceed di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya. Hal ini selaras dengan visi baru Pegadaian untuk menjadi The Leader of the gold ecosystem and accelerator of financial inclusion, atau pemimpin ekosistem emas dan akselerator bagi inklusi finansial di Indonesia.(*)

Baca juga: Dukung Kreativitas Anak Muda Indonesia, Pegadaian Resmikan The Gade Creative Lounge di UNHAS

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini