News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal dan Tahun Baru

Pengguna LRT Jabodebek Tembus 119 Ribu Orang Selama Periode Libur Natal 2023

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

LRT Jabodebek. (Istimewa)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, pengguna LRT Jabodebek tembus 119.883 pengguna selama periode Natal 2023.

Mahendro mengatakan, jumlah pengguna LRT Jabodebek ini meningkat hingga 33 persen pada masa libur Natal yaitu selama kurun waktu 23 sampai 26 Desember 2023.

Dia bilang, rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek mencapai 29.971 orang. Sedangkan di akhir pekan diluar periode Natal, rata-rata harian hanya mencapai 22.523 orang.

Baca juga: LRT Jabodebek Tambah Jumlah Perjalanan di Masa Libur Nataru, Berlaku Mulai 27 - 29 Desember 2023

“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengguna yang telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi ketika periode libur Natal tahun ini,” kata Mahendro dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Mahendro menyampaikan, LRT Jabodebek berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024. Terlebih, dengan adanya penambahan perjalanan dan waktu operasional menjelang akhir tahun nanti.

Dia bilang, LRT Jabodebek telah mengambil langkah-langkah komprehensif guna meningkatkan kehandalan operasionalnya.

Untuk menjamin kelancaran perjalanan, LRT Jabodebek telah memperkuat personelnya dengan mengerahkan petugas tambahan baik petugas frontliner maupun keamanan di stasiun-stasiun, sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pengguna selama periode liburan.

Baca juga: Menhub Sebut Mayoritas Saham Pembangunan LRT Bali Akan Dimiliki Pemerintah Daerah

"Kehadiran petugas tersebut bertujuan untuk membantu para pengguna jasa dan menjaga kelancaran perjalanan. LRT Jabodebek juga berkoordinasi dengan pihak eksternal mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan tokoh masyarakat setempat untuk memperkuat keamanan di area stasiun," terangnya.

Selain itu, LRT juga memprioritaskan peningkatan fasilitas di stasiun, mengingat pentingnya kenyamanan dan kemudahan pengguna.

Baca juga: Operasional LRT Dongkrak Pertumbuhan Properti di Wilayah Cibubur

Peningkatan fasilitas ini berupa penambahan jumlah kipas penyejuk di concourse dan platform, penambahan tempat parkir sepeda, serta tempat naik turun sepeda di sepanjang tangga stasiun.

Sebagai komitmen untuk menjaga standar layanan terbaik, LRT Jabodebek juga telah melakukan pemeliharaan ekstra. Prosedur pemeliharaan yang ketat telah diterapkan untuk memastikan sarana LRT dapat beroperasi optimal, dengan mengutamakan keselamatan dan keandalan bagi pengguna.

“Khusus periode libur Natal dan Tahun Baru LRT Jabodebek mengerahkan posko petugas perawatan sarana yang siaga 24 jam serta menyiapkan alat evakuasi antisipasi situasi darurat,” ujar Mahendro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini