News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kelakar Mendag Zulkifli Hasan Ngaku Jadi Lambat Akibat Banyak Kampanye: Daihatsu Itu Apa?

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Ia tampak bingung saat ditanya mengenai perkembangan terkini soal skandal uji keselamatan Daihatsu.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, berkelakar soal dirinya yang terlalu banyak berkampanye.

Awalnya, dalam konferensi pers bertajuk "Capaian Kinerja Perdagangan 2023 dan Outlook Perdagangan 2024" pada Kamis (4/1/2024), Zulhas ditanya mengenai perkembangan terkini soal skandal uji keselamatan Daihatsu.

Ketika ditanya hal tersebut, Zulhas tampak kebingungan dan melihat ke jajaran eselon satu Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang berada di bawah panggung, di sisi kanan dirinya.

Baca juga: Kenapa Uji Tabrak Depan Bus Seperti Dilakukan Karoseri Laksana Penting? Begini Penjelasan Ilmiahnya

"Daihatsu itu apa?" tanya Zulhas.

Setelah itu, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag Moga Simatupang menghampiri dia ke atas panggung untuk menjelaskan mengenai soal skandal uji keselamatan Daihatsu ini.

Selang beberapa waktu, Zulhas kembali mendapat pertanyaan mengenai target perjanjian perdagangan yang akan dijajakan dan akan diselesaikan pada tahun ini.

Ia tak langsung menjawab pertanyaan tersebut.

Zulhas meminta terlebih dahulu daftar perjanjian dagang yang akan diselesaikan pada tahun ini ke Direktur Jenderal Perundingan Internasional Kemendag Djatmiko Bris Witjaksono.

Setelah mendapat daftar tersebut, Zulhas sempat berkelakar bahwa karena terlalu banyak kampanye, ia jadi agak lambat.

"Gara-gara kampanye terus jadi agak lambat. Kalau komputer apa tuh.. loading-nya lama. Kalau kampanye kan satu kata itu aja terus diulang-ulang," ujarnya sambil diikuti gelak tawa dari sebagian kecil audiens.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini