News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BBN Airlines Indonesia Tambah Empat Armada Boeing 737 Beroperasi Mulai Maret 2024

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BBN Airlines Indonesia, sebagai bagian dari Avia Solutions Group, penyedia ACMI menambah tiga armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400F.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BBN Airlines Indonesia menambah tiga armada Boeing 737-800 dan satu armada Boeing 737-400F untuk memperkuat posisi maskapai di sektor Aviasi di Indonesia.

Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas mengatakan, penambahan armada ini merupakan langkah strategis bagi BBN Airlines Indonesia untuk meningkatkan layanan penerbangan charternya di Indonesia.

"Dengan adanya penambahan empat armada, kami sangat yakin bisa meningkatkan jumlah load factor dan juga dapat membuka rute baru nantinya," kata Martynas dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Garuda Indonesia Lunasi Sebagian Utangnya, Sisanya Tinggal Segini

"Hingga awal tahun 2024, BBN Airlines Indonesia telah memiliki total enam pesawat, dan penambahan armada ini menjadi langkah signifikan dalam pengembangan armada kami untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang," imbuhnya.

Martynas mengatakan bahwa akuisisi atas empat armada ini telah dilakukan pada November 2023. Saat ini, keempat armada tersebut sedang menjalani proses maintenance check.

Dia juga bilang, keempat pesawat ini diharapkan siap untuk melayani penerbangan charter penumpang tanpa jadwal (unscheduled) pada awal Maret 2024 mendatang, dengan rute domestik dan Internasional.

"Tambahan armada ini juga akan mendukung rencana strategis BBN Airlines Indonesia untuk bisa mengoperasikan total 40 pesawat pada akhir tahun 2027 mendatang. Kami optimis bahwa misi yang dibawa oleh BBN Airlines Indonesia dapat memperkuat sektor penerbangan Indonesia secara keseluruhan, baik dalam skala pasar domestik maupun internasional," jelasnya.

Sementara itu, Martynas juga mengungkapkan bahwa BBN Airlines Indonesia masih akan terus fokus pada layanan penerbangan charter penumpang tanpa jadwal (unscheduled) serta angkutan kargo udara.

"Diharapkan kedepannya, BBN Airlines Indonesia dapat terus menambah jumlah armada dan memenuhi permintaan penerbangan domestik dan internasional," ucap dia.

Baca juga: Garuda Lakukan Pembelian Perdana Sertifikat Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca

"Ini merupakan bagian perluasan strategis dari perusahaan induk, Avia Solutions Group, di wilayah Asia-Pasifik, di mana perusahaan saat ini sedang melakukan investasi yang signifikan," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini