News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

LRT Jabodebek Relasi Bekasi-Dukuh Atas Hanya Sampai Stasiun Cawang, Ini Penjelasan Manajemen

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

LRT Jabodebek.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Light Rail Transit (LRT) Jabodebek relasi Stasiun Jatimulya - Stasiun Dukuh Atas mengalami gangguan pada Senin (26/2/2024) pagi.

Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, gangguan terjadi pada sistem pengoperasian kereta LRT, sehingga penumpang harus berhenti di Stasiun Cawang.

"Betul, pagi ini TS 02 dengan nomor perjalanan SN66 relasi Stasiun Jatimulya - Stasiun Dukuh Atas mengalami gangguan pada sistem pengoperasian sehingga harus kami ganti dengan TS cadangan (TS 11) di Stasiun Cawang," kata Mahendro saat dihubungi Tribunnews, Senin.

Baca juga: LRT Jabodebek yang Beroperasi hingga Pukul 23.03 WIB Diperpanjang sampai Februari

Mahendro mengatakan bahwa gangguan tersebut juga menyebabkan perjalanan LRT Jabodebek terlambat 2 menit untuk proses perpindahan pengguna dari trainset (TS) 2 ke TS 11.

"Pengguna kami arahkan untuk pindah ke TS cadangan yang sudah kami siapkan di Stasiun Cawang," ucap dia.

"KAI meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan tersebut. saat ini KAI dan tim INKA sedang melakukan perbaikan TS 2," jelasnya.

Sementara itu, dalam video yang beredar di media sosial seperti mengutip akun X @jalur5_, kepadatan penumpang LRT Jabodebek terjadi di Stasiun Cawang, imbas adanya peralihan rangkaian kereta.

"Hari Senin (26/2) terjadi gangguan pada layanan @lrt_jabodebek Bekasi Line sehingga perjalanan hanya sampai Stasiun Cawang. Penumpang dari arah Bekasi harus menunggu kereta dari Harjamukti untuk menuju Dukuh Atas," tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini