News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dirut BNI: Mobile Banking Bakal Dihapus, Semua Pindah ke 'Wondr by BNI'

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar saat meluncurkan Aplikasi Supperapp Wondr by BNI di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar menyatakan, aplikasi BNI mobile banking akan dihapus dan digantikan oleh Supperapp Wondr by BNI yang baru saja diluncurkan pada Jumat (5/7/2024).

Royke mengatakan, penghapusan BNI mobile banking akan dilakukan dalam waktu dekat setidaknya 6 bulan kedepan. Meski begitu dia bilang, selama jangka waktu tersebut aplikasi BNI mobile banking masih tetap berjalan.

Baca juga: Tarik Uang Pakai Kartu Debit BCA di Mesin EDC Tak Gratis Lagi, Ada Biaya Rp4.000 Setiap Transaksi

"Paling lambat dalam waktu 6 bulan hilang ya. Kita enggak akan pakai dua platform, sementara jalan dua. Tapi suatu waktu harus tutup," kata Royke kepada wartawan di Gedung BNI, Jakarta, Jumat.

"Semua nanti ke wondr by BNI," imbuh Royke menegaskan.

Dikatakan Royke, sejauh ini pengguna dari BNI mobile banking sendiri telah mencapai 16 juta. Namun jumlah itu nantinya bakal meningkat dua kali lipat pada saat seluruh nasabah beralih ke Wondr by BNI.

"Kalau kasih manajemen dua kali, realistis tahun ini 10 sampai 20 persen. Tahun depan harap naik," ungkapnya.

Di sisi lain Royke mengaku, Wondr by BNI ini menjadi salah satu strategi BNI dalam meningkatkan Current Account Saving Account (CASA) untuk perusahaan ditengah ketidakpastian perekonomian global.

"Ini pasti, harus. Ini game changer-nya makanya bank itu kan cuma ini, Pak. Kredit harus sehat, harus punya kasa. Supaya survive di dalam kondisi ekonomi kayak gini," kata Royke.

"Nah, salah satu pilar fundamental yang kita rubah adalah ini, platform retail kita, kita rubah jadi super apps ini. Super apps ini bukan sekedar untuk kepentingan kita, tapi untuk nasabah juga," imbuhnya.

Baca juga: Cara Aktifkan Paylater BCA, Limit Cicilan Rp 20 Juta Bisa Dipakai Transaksi QR Lintas Negara

Sebelumnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, resmi meluncurkan aplikasi banking 'Wondr by BNI' sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pengelolaan keuangan yang terencana.

Aplikasi Wondr by BNI dilengkapi dengan tiga dimensi Keuangan yang unik yaitu transaksi, insight, dan growth dan mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.

Melalui tiga fitur tersebut di aplikasi Wondr by BNI justru memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan transaksi pengguna. Selain itu, menjadikan Wondr by BNI sebagai banking app baru yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini