News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungi Pabrik Le Minerale, Kemenperin Apresiasi Komitmen Perusahaan Jalankan Bisnis yang Taat

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kementerian Perindustrian melakukan kunjungan ke pabrik PT Tirta Fresindo Jaya, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Le Minerale, Jumat (12/7/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengapresiasi komitmen PT Tirta Fresindo Jaya sebagai produsen produk air minum dalam kemasan (AMDK) Le Minerale dalam menjaga kualitas produk dan lingkungan melalui berbagai inisiatif yang menginspirasi.

Saat melakukan kunjungan ke pabrik Le Minerale yang berlokasi di Ciherang, Bogor pada Jumat (12/7/2024), pihak Kemenperin telah menyaksikan langsung proses produksi dan mendengarkan paparan bagaimana perusahaan memastikan proses terbaik dari hulu hingga hilir.

"Apa yang dilakukan Le Minerale, merupakan praktik bisnis yang patuh dan menunjukan komitmen tinggi terhadap semua regulasi yang ditetapkan pemerintah terkait industri AMDK. Kami berharap lebih banyak perusahaan dapat mengikuti jejak Le Minerale dalam menjalankan bisnis yang taat dan berkelanjutan," kata Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar (Mintemgar) Merrijantij Punguan Pintaria.

Mulai dari hulu, Le Minerale diproduksi dari sumber mata air pilihan yang selalu dipastikan memiliki kandungan mineral sesuai yang tertera di kemasannya. Maka dari itu, proses Quality Control Le Minerale pun dilakukan secara kontinu mulai dari pemilihan sumber mata air hingga dikemas. 

Demikian pula untuk memastikan higienitas, proses pengemasan dilakukan langsung dari sumber mata air menggunakan teknologi canggih yang memastikan bahwa produk tidak tersentuh tangan manusia secara langsung. 

Maka dari itu, tak heran upaya ini membawa Le Minerale mendapatkan sertifikat SNI 3553 tahun 2015 serta Food Safety System Certification (FSSC) 22000.

“Ketika meninjau proses produksi hingga pengemasan, kami melihat Le Minerale telah mematuhi seluruh parameter Standar Nasional Indonesia (SNI) dan diproduksi sesuai dan bahkan melebihi standar industri air kemasan dan keamanan pangan,” ungkap Merri.

Tidak hanya itu, komitmen yang sama juga ditunjukkan Le Minerale dalam menjaga proses distribusi yang aman. 

Le Minerale menggunakan standar pengiriman dan penyimpanan produk yang tidak terpapar sinar matahari langsung dan disimpan di tempat yang bersih, sejuk, serta tidak berdekatan dengan benda berbau tajam, guna menjaga kualitas produk hingga sampai ke tangan konsumen.

Komitmen ini turut sejalan dengan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah bahwa produsen AMDK berkewajiban untuk menjaga agar distribusi yang bisa dikontrol produsen dan dipastikan tidak boleh terpapar langsung oleh matahari.

“Apresiasi kami terhadap Le Minerale yang juga menjaga proses distribusi tersebut. Kami meninjau tempat penyimpanan hingga armada pengiriman. Semua truk armada Le Minerale semua tertutup. Oleh karena itu kami yakin, bukan hanya dalam proses produksi, Le Minerale juga didistribusikan dengan aman,” lanjutnya.

Komitmen dukung keberlanjutan

Selain memastikan proses produksi hingga distribusi dengan standar terbaik, Le Minerale juga menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung upaya pemerintah untuk memelihara dan menjaga keberlanjutan sumber daya air yang merupakan aset vital bagi bangsa. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini