News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Mobil-mobil Elektrifikasi Toyota Tarik Minat Pengunjung GIIAS 2204, Total SPK 1.724 Unit

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pengunjung di pameran otomotif GIIAS 2024. Selama lima hari pertama pameran otomotif GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang,Astra Financial membukukan nilai transaksi Rp917,491 miliar, atau naik 4,3 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2023 yang mencapai Rp880,068 miliar.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - GIIAS 2024 usai digelar dengan raihan positif, tercermin dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang berhasil mengantongi total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.202 unit.

Kontributor utama penjualan Toyota di GIIAS tahun ini adalah Kijang Innova dengan SPK 1.968 unit atau 31 persen dari total penjualan di pameran. Posisi kedua ditempati duo Avanza Veloz 1.395 unit atau 22 persen.

Menariknya, tren terhadap kendaraan ramah lingkungan naik di GIIAS 2024, dimana secara total SPK xEV Toyota sebanyak 1.724 unit, meningkat 37 persen dari tahun lalu.

All New Kijang Innova Zenix HEV dengan komposisi penjualan 75 persen dibanding versi gasoline kembali menjadi unggulan penjualan kendaraan elektrifikasi (xEV) dengan SPK 1.305 unit.

Baca juga: Mobil Komersial Milik DFSK Laris Manis Terjual di GIIAS 2024, Kantongi 212 Unit Pesanan

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2024 yang masih menjadikan produk-produk Toyota sebagai pilihan utama mobilitas, termasuk berbagai model elektrifikasi.

"Semoga catatan penjualan yang positif ini dapat memperkuat penjualan Toyota dan berkontribusi besar pada peningkatan pasar otomotif nasional Indonesia di Semester 2 2024," tutur Henry, Rabu (31/7/2024).

Kendaraan elektrifikasi termasuk Hybrid EV mencatat total SPK 1.724 unit atau 27 persen dari total perolehan SPK Toyota. Komposisi ini meningkat 5 persen dari event tahun lalu.

All New Kijang Innova Zenix HEV kembali mencatatkan SPK terbanyak 1.305 unit, diikuti oleh All New Yaris Cross HEV 240 unit.

Komposisi SPK yang diperoleh keduanya adalah lebih dari 75 persen dari total sales All New Kijang Innova Zenix dan All New Yaris Cross selama 11 hari pameran.

All New Alphard HEV yang launching di GIIAS 2023, mengikuti dengan SPK sebanyak 121 unit bersama saudara kembarnya All New Vellfire HEV 25 unit dan diikuti oleh New Corolla Cross HEV 23 unit.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan rasanya saat ini teknologi hybrid masih menjadi opsi solusi mobilitas yang sangat relevan dan cocok digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

"Karena itu, HEV Toyota dapat mendominasi penjualan di GIIAS 2024 mengingat pelanggan bisa berperan dalam mengurangi emisi tanpa perlu repot merubah kebiasaan mobilitasnya. Berkat opsi yang semakin lengkap, kami berharap pasar kendaraan elektrifikasi Toyota termasuk Hybrid EV akan terus tumbuh untuk menyediakan lebih banyak cara mewujudkan netralitas karbon," ungkap Anton.

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini