News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua BUMN Kolaborasi Buat Layanan Penarikan Tunai dan Qris

Penulis: willy Widianto
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi transaksi menggunakan QRIS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan teknologi dalam dunia perbankan terus berkembang pesat.

Sejalan dengan trend layanan digital, PT Bank Mandiri Taspen(Mantap) atau yang dikenal dengan Bank Mantap telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama(PKS) dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Sebagai anak usaha dari dua BUMN besar, langkah inovatif ini menegaskan komitmen Bank Mandiri Taspen dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Baca juga: Asosiasi Pedagang Pasar: Transaksi E-Wallet dan QRIS Perlu Terus Digenjot

Menurut Direktur Finance, Risk & Operations Mandiri Taspen, Putu Apriyanto kerja sama ini akan memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. Salah satunya layanan penarikan tunai (cash withdrawal).

“Dengan adanya kerja sama ini, nasabah Bank Mandiri Taspen bisa melakukan penarikan uang tunai di seluruh ATM Link yang dikelola oleh Jalin.

Jalin mengelola ATM yang sebelumnya dikelola oleh bank-bank besar seperti Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya yang tersebar luas di seluruh tanah air,” kata Putu dalam pernyataannya, Jumat(2/8/2024).

Transaksi penarikan tunai ini dapat dilakukan baik dengan kartu fisik ATM maupun tanpa kartu, melalui layanan mobile banking Movin Bank Mandiri Taspen.

Selain penarikan tunai, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, dan melakukan pembayaran.

Nasabah juga bisa melakukan setor tunai di jaringan ATM Link yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara yang memiliki fitur setor tunai.

Selain layanan penarikan dan setor tunai, kerja sama ini juga mencakup layanan QRIS Acquirer.

Baca juga: ASPI Sebut Edukasi Jadi Faktor Penting Minimalisir Penyalahgunaan QRIS

“Nasabah Bank Mandiri Taspen yang memiliki usaha bisa menggunakan QRIS Acquirer dengan dukungan layanan Jalin, sehingga pelanggan dari bank mana pun bisa bertransaksi di toko atau merchant tersebut,” kata Putu.

Bank Mandiri Taspen memilih Jalin karena pengalaman dan jaringannya yang luas. Sebagai perusahaan BUMN, kolaborasi ini memperkuat sinergi antar perusahaan negara.

Layanan penarikan tunai dan QRIS Acquirer yang dihadirkan bertujuan memberikan layanan lengkap bagi nasabah Bank Mandiri Taspen serta mendukung perkembangan BUMN.

Meski sebagian besar nasabah Bank Mandiri Taspen adalah pensiunan, mereka mulai terbuka terhadap teknologi dan digitalisasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini