News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CIMB Niaga dan Pegadaian Rilis Fitur Jual Beli Emas OCTO Clicks

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Pegadaian meluncurkan fitur terbaru di OCTO Clicks di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerjasama dengan Pegadaian merilis fitur terbaru jual beli emas bernama OCTO Clicks sejalan dengan kampanye CIMB Niaga #GetWealthSoon, untuk terus menghadirkan beragam fitur pilihan investasi menarik di channel digital.

Fitur ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin mendiversifikasi portofolio dengan investasi emas.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh mengatakan, setelah dirilis di Octo Clicks, fitur ini juga segera akan diluncurkan di OCTO Mobile.

"Melihat tingginya minat nasabah untuk investasi emas, fitur ini juga akan segera diluncurkan di OCTO Mobile untuk menjangkau serta memberikan kemudahan kepada lebih banyak nasabah," ujar Lusiana di acara Media Gathering #GetWealthSoon di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Nasabah yang ingin melakukan transaksi jual/beli emas secara digital, dapat melakukannya melalui OCTO Clicks yang terhubung dengan Pegadaian.

Sebelum melakukan transaksi, nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara login ke OCTO Clicks, lalu memilih menu “Emas oleh Pegadaian” kemudian pilih Daftar/Register, dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan.

Selanjutnya, setelah tabungan emas berhasil dibuka, bagi nasabah yang ingin melakukan pembelian emas dapat login ke OCTO Clicks, lalu pilih menu “Emas oleh Pegadaian”, pilih nomor tabungan emas kemudian klik action dan klik “Beli Emas”.

Baca juga: CIMB Niaga Umumkan Pemenang Program Kejar Mimpi Rising Start, Siapa Saja?

Kemudian, pilih sumber dana transaksi, masukkan nilai gram emas yang akan dibeli, verifikasi detail dan masukkan OTP, setelahnya transaksi pembelian emas berhasil.

"Kami melihat minat masyarakat semakin tinggi terhadap investasi digital yang mudah diakses. Memahami tren tersebut, di 2024 ini kami memperkenalkan inisiatif #GetWealthSoon untuk mendorong masyarakat memulai dan disiplin investasi, dengan beragam kemudahan yang tersedia di OCTO Mobile dan OCTO Clicks, seperti fitur CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan atau CRISP," ucap Lusiana.

Melalui #GetWealthSoon, CIMB Niaga memperkenalkan berbagai pilihan investasi digital melalui aplikasi mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, mulai dari reksa dana, obligasi (SBN Retail dan sekunder) dan pembukaan rekening valuta asing (valas) dengan pilihan 14 mata uang asing.

Baca juga: CIMB Niaga Hadirkan Produk dan Program Pembiayaan Hijau untuk KPR

Fitur CRISP mempermudah nasabah untuk dapat mulai berinvestasi secara rutin dengan melakukan debet otomatis melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Investasi dapat dilakukan mulai dari Rp10 ribu dengan jangka waktu 1 hingga 10 tahun. Dengan nilai yang terjangkau tersebut, kebiasaan nasabah untuk berinvestasi dapat dibangun secara berkelanjutan.

Selain CRISP, #GetWealthSoon juga melengkapi sederet kemudahan investasi digital lewat OCTO Mobile dan OCTO Clicks seperti mengenali profil risiko dan pembuatan Single Investor Identification (SID), bebas biaya transaksi reksa dana untuk lima manajer investasi pilihan, serta kemudahan untuk membandingkan performa hingga 5 reksa dana menggunakan OCTO Clicks.

"Kami berharap, berbagai fitur investasi di OCTO Mobile dan OCTO Clicks dapat membuka akses masyarakat dari segala usia untuk berinvestasi sejak dini sehingga dapat mempersiapkan bekal di masa depan," ujar Lusiana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini