News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gen Z Jadi Target Pengenalan Inovasi Teknologi Terkini di Industri Engineering

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia), selaku penyelenggara Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024, membidik generasi muda atau Gen Z untuk mengenalkan inovasi terkini di bidang industri energi dan teknik rekayasa.

Pamerindo menyiapkan program Connecting the Disconnected dengan inisiatif Student Visit.

Agenda ini ertujuan mempertemukan para exhibitor dengan generasi muda untuk berbagi informasi tentang perkembangan teknologi, beragam isu terbaru di industri terkait dan memberikan kesempatan untuk membangun jaringan.

Baca juga: Indonesia Akan Gelar Pameran Energy dan Engineering Terbesar di Asia Tenggara pada September 2024

Direktur Portofolio untuk Energy, Engineering and Transportation Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) Lia Indriasari, menyampaikan pihaknya terus berusaha mengenalkan teknologi terbaru, memperluas kerja sama lintas industri dan melibatkan generasi muda demi mencapai target keberlanjutan tersebut.

"Dengan membagi acara menjadi dua pekan, yaitu Energy Week dan Engineering Week, kami berharap dapat memberikan platform yang lebih luas sebagai jembatan lintas generasi bagi para exhibitor loyal kami," ungkap Lia, Kamis (9/8/2024).

Pada IEE Series 2023, program ini berhasil melibatkan hampir 700 peserta dari berbagai universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta mengatur pertemuan mereka dengan berbagai exhibitor sesuai bidang kejuruan masing-masing.

Untuk IEE Series 2024, program ini akan lebih ditingkatkan melalui berbagai digitalisasi kegiatan, termasuk seminar hybrid dan aktivitas di berbagai platform media, serta melibatkan Key Opinion Leaders (KoL) untuk meningkatkan keterlibatan dan kesadaran generasi muda.

Melihat perkembangan masyarakat yang kini mulai didominasi oleh Gen Z, IEE Series 2024 berharap dapat menjadi pusat pembelajaran dan meningkatkan minat berbagai pihak, terutama generasi muda, untuk berkontribusi dan berkarir di sektor industri sebagai young engineer.

IEE 2024 akan segera hadir selama dua pekan antara bulan Agustus-September 2024, dengan Energy Week pada 28-31 Agustus dan Engineering Week pada 11-14 September.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini