News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berkiprah Selama 29 Tahun, ACE Hardware Akan Hengkang dari Indonesia Akhir 2024

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ACE Hardware akan hengkang dari Indonesia akhir 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan ritel perabot rumah tangga yang bermarkas besar di Amerika Serikat, ACE Hardware, memutuskan hengkang dari Indonesia usai kiprahnya selama 29 tahun.

Hengkangnya ACE Hardware dikarenakan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak dagangnya dengan perusahaan luar negeri tersebut.

ACE Hardware akan mengakhiri kiprahnya di Indonesia saat kerja sama tersebut akan berakhir pada 31 Desember 2024.

Baca juga: Gelar RUPST, ACE Hardware Akan Bagikan Dividen Sebesar Rp532,7 Miliar

"Sebagai salah satu langkah strategis bisnis, manajemen perusahaan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah menjalin kerja sama yang baik selama 29 tahun," tulis ACES dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

ACES tengah mempersiapkan peluncuran identitas merek baru yang sesuai dengan komitmen terhadap kualitas dan pelayanan terbaik.

Peluncuran merek baru Perseroan dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025.

Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Gregory S. Widjaja, mengatakan persiapan yang dilakukan diharapkan mampu mempertahankan posisi perusahaan.

"Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang diupayakan ini mampu mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan," ucap Gregory dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

ACE Hardware didirikan di Amerika Serikat ini pada tahun 1924. Awalnya perusahaan ini bernama Ace Stores. Kemudian perusahaan ini berubah nama menjadi "ACE Hardware Corporation" pada tahun 1931.

Baca juga: Shipper Gandeng Aprindo Tingkatkan Ekspansi UMKM Hingga Pasar Global

Jumlah toko ACE Hardware tumbuh secara signifikan setelah Perang Dunia II, sekaligus mendongkrak penjualan menjadi tiga kali lipat dari tahun 1940-an hingga 1959.

Di Indonesia, ACE Hardware mulai beroperasi pada tahun 1995 dengan toko pertama dibuka di Supermall Karawaci, Tangerang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini