News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harpelnas 2024: Momentum BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Stakeholders dan Gencarkan Layanan Digital

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewas Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Yayat Syariful Hidayat saat berkunjungan ke perusahaan Yelu Mutiara dan Yefga yang berada di Kepulauan Misool Raja Ampat Papua Barat Daya

TRIBUNNEWS.COM, MISOOL - Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) kami jadikan momentum untuk mengevaluasi dan mendengarkan masukan untuk terus meningkatkan pelayanan kami bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan serentak menghadirkan kemeriahan di seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan. Tak hanya itu, Harpelnas tahun ini juga dimanfaatkan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Tak terkecuali Dewas Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Yayat Syariful Hidayat, dalam agenda kunjungan ke perusahaan Yelu Mutiara dan Yefga yang berada di Kepulauan Misool Raja Ampat Papua Barat Daya serta didampingi tim pelayanan wilayah Banuspa pada tanggal 3 dan 4 Sepetember 2024. Yayat ingin memastikan bahwa di sudut-sudut ibu pertiwi, para peserta mendapatkan kualitas layanan BPJS Ketenagakerjaan secara merata.

Baca juga: Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kemudahan Layanan Digital & Optimalkan Manfaat

“Kedatangan saya ke Misool ini merupakan bentuk kami memastikan kualitas layanan yang diberikan insan BPJS Ketenagakerjaan sama dan merata di seluruh wilayah Indonesia, dengan jarak tempuh cukup jauh dimana cara melewatinya hanya bisa dengan kapal laut dengan ombak yang lumayan tinggi bagi saya, semoga saya bisa menyaksikan langsung kualitas layanan kami " Ujar Yayat.

Melaksanakan tugas di area kepulauan tentu memiliki tantangannya sendiri, namun sejauh ini seperti di sampaikan Pak Taufik Wijaya yang akrab disapa Bonny, Diektur Utama PT Yellu Mutiara, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang budidaya mutiara untuk ekspor ke beberapa negara menyatakan, "selama ini komunikasi kami dengan BPJS Ketenagakerjaan lancar, dan setiap ada case dapat dilayani dengan baik". Tegas Bonny.

Yellu Mutiara ternyata juga perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Paritrana Award tingkat provinsi. "iya betul, PT Yellu Mutiara mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Paritrana Award tingkat Provinsi tahun 2024 ini" ucap Fahd Afkar Hakiki, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Raja Ampat.

Selain memaparkan sosialisasi tentang Jamsostek Mobile, Yayat juga menjelaskan terkait program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja di Sekitar Anda) dimana pekerja yang sudah mengetahui manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bisa menjelaskan tentang program dan manfaat yang akan diterima setelah itu Yayat juga menjelaskan manfaat layanan tambahan berupa kepemilikan rumah yang disambut baik oleh peserta yang hadir karena mereka memiliki harapan untuk memiliki hunian impian mereka sendiri.

Seraya menutup rangkaian kegiatannya tersebut Yayat mengajak seluruh peserta untuk peduli terhadap pentingnya jaminan sosial bagi diri sendiri dan orang-orang terdekat agar seluruhnya bisa #KerjaKerasBebasCemas. Pihaknya juga berkomitmen bahwa BPJS Ketenagakerjaan selalu siap untuk memberikan pelayanan prima dan setulus hati bagi seluruh peserta.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Dorong Kepatuhan Perusahaan Bayar Iuran, Singgung Manfaat Layanan Tambahan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini