News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Saat Menteri Basuki dan Jajarannya Kompak Berdiri Lalu Membungkuk ke Anggota Komisi V DPR

Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri PUPR BasukiHadimuljono terlihat berdiri lalu menunduk saat menjalani rapat kerja dengan Komisi V DPR terkait Penetapan hasil pembahasan RKA/KL 2025 di gedung DPR, Senin (10/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jabatan menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

Tak mau kehilangan kesempatan sebelum tak menjabat sebagai pembantu presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan terima kasih serta minta maaf kepada mitra kerjanya yakni Komisi V DPR.

Hal tersebut disampaikan Basuki saat menjalani rapat kerja dengan Komisi V DPR terkait Penetapan hasil pembahasan RKA/KL 2025 di gedung DPR, Senin (10/9/2024).

Dalam penyampaian terima kasih dan minta maaf, Basuki turut menyampaikan dengan bahasa tubuh yakni berdiri dan membungkuk.

Baca juga: Ucapkan Terima Kasih Jelang Akhir Jabatan, Mata Menteri Basuki Berkaca-kaca

Langkah Basuki pun langsung diikuti jajarannya di Kementerian PUPR, yang berada di belakangnya saat rapat kerja.

"Saya atas nama keluarga besar Kementerian PUPR termasuk balai- balai di seluruh provinsi, mengucapkan terima kasih atas semua pengawasan, atensi yang diberikan Kementerian PUPR. Walaukun setiap mau berangkat saya pasti mules," ujar Basuki.

"Tapi ternyata raker itu sangat membantu, sangat mendorong saya, khususnya seagai menteri untuk mengkoreksi para pipinan eseleon 1 kami. Untuk itu izinkan saya ucapkan terima kasih," sambung Basuki yang kemudian berdiri lalu membungkuk, diikuti jajarannya.

Basuki menyampaikan, 10 tahun telah berlalu Kementerian PUPR dan Komisi V DPR untuk bersama, berkarya membangun bangsa.

"Andaika ada kata-kata yang tidak sama. Mohon maaf plise, jangan dipendam selamanya. Sakinah, mawadah dan warohkan adalah harapan semua keluara kita semua," kata Basuki.

Basuki berharap meski dirinya tidak menjabat sebagai Menteri PUPR, komisi dengan para anggota dan pimpinan Komisi V DPR dapat tetap berjalan baik.

"Terima kasih bapak atas semuanya," kata Basuki yang kemudian terlihat menahan tangis dengan suara bergetar.

"Tidak mudah membina hubungan keluarga Komisi V DPR seperti ini, apapun yang bapak sampaikan itu kami rasakan tujuannya baik untuk membangun kita semua, terima kasih semua, mohon maaf," sambung Basuki.

Menyanyi Bersama

Dalam rapat kerja ini, turut hadir Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Mendes-PDTT Abdul Halim Iskandar, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Adapun rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi V DPR Lasarus.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini