News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daftar Koneksi Moda Transportasi di Stasiun LRT Jabodebek, Mulai Commuter Line, Whoosh dan Biskita

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rangkaian kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) saat melintas di kawasan Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Simak inilah daftar koneksi moda transportasi di Stasiun LRT Jabodebek untuk mempermudah pengguna dalam melanjutkan mobilisasi dengan lebih cepat dan efisien.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini daftar koneksi transportasi di Stasiun LRT Jabodebek untuk mempermudah pengguna dalam melanjutkan mobilisasi dengan lebih cepat dan efisien.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI terus berkomitmen meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan perjalanan bagi masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi dengan memperkuat konektivitas antar moda transportasi.

Diketahui, stasiun LRT Jabodebek terhubung dengan berbagai moda transportasi lain, seperti Commuter Line, Woosh, dan TransJakarta, Biskita, serta moda transportasi lainnya,

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, integrasi ini memungkinkan pengguna LRT Jabodebek untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai tujuan dengan mudah. 

"Kami fokus untuk memberikan akses yang lebih baik, sehingga mobilitas masyarakat menjadi lebih terhubung dan efisien," ujarnya, dikutip dari Siaran Pers KAI, Rabu (18/9/2024).

“Dengan adanya koneksi di setiap stasiun ini, kami berharap dapat mempermudah masyarakat dalam memilih moda transportasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, mengurangi kemacetan, dan meningkatkan efisiensi waktu perjalanan," tambah Mahendro.

Selain itu, KAI juga fokus pada transportasi yang ramah lingkungan, sejalan dengan upaya untuk mendukung keberlanjutan. 

"Kami percaya bahwa layanan transportasi yang terintegrasi ini tidak hanya akan mempercepat perjalanan, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi beban lalu lintas dan emisi karbon di Jabodetabek," ujar Mahendro.

Baca juga: Jumlah Penumpang LRT Jabodebek pada Hari Kerja Mencapai 78 Ribu Orang per September 2024

Dengan terus mengembangkan integrasi antar moda dan meningkatkan kualitas layanan, KAI berharap LRT Jabodebek dapat menjadi bagian dari solusi jangka panjang dalam meningkatkan mobilitas masyarakat perkotaan.

Daftar Koneksi Transportasi di Stasiun LRT Jabodebek

Adapun daftar koneksi transportasi di Stasiun LRT Jabodebek, sebagai berikut:

1. Stasiun Dukuh Atas: KA Bandara Soekarno-Hatta, Commuter Line, MRT Jakarta, dan Transjakarta

2. Stasiun Setiabudi: Transjakarta

3. Stasiun Rasuna Said: Transjakarta

4. Stasiun Kuningan: Transjakarta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini