News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres Amerika Serikat

Donald Trump Rilis Platform Kripto demi Raih Dukungan Investor dan Menangi Pilpres AS

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kandidat Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan dukungannya terhadap proyek DeFi lewat peluncuran platform cryptocurrency World Liberty Financial demi meraih dukungan para investor kripto menjelang Pilpres AS 2024,

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia


TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Kandidat Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan dukungannya terhadap proyek DeFi lewat peluncuran platform cryptocurrency World Liberty Financial demi meraih dukungan para investor kripto menjelang Pilpres AS 2024,

Peluncuran World Liberty Financial diumumkan langsung oleh Trump dalam sebuah siaran langsung di X Space bersama influencer kripto, Farokh Sarmad, pada 16 September kemarin.

Trump tidak membahas secara spesifik tentang World Liberty Financial atau bagaimana cara kerjanya.

Namun dalam siaran resminya, Trump menjelaskan perilisan World Liberty Financial sejalan dengan visinya, mengubah AS menjadi ibu kota kripto.

“Kami akan membuat negara kita lebih hebat dari sebelumnya, dan Anda akan bahagia, serta akan mencintai kripto Anda,” ujar Trump, mengutip APNews.

World Liberty Financial diharapkan menjadi layanan peminjaman dan peminjaman yang digunakan untuk memperdagangkan mata uang kripto.

Non-Fungible Token (NFT) buatan Trump diberi nama America First Collection dan dijual 99 dolar AS atau sekitar Rp 1,53 juta.

Sebagai uang digital, World Liberty Financial dapat diperdagangkan melalui internet tanpa bergantung pada sistem perbankan global.

Selain meluncurkan platform kripto, dalam kesempatan itu Trump juga mengenalkan token WLFI yang didesain sebagai token tata kelola murni yang tidak bisa diperdagangkan atau dipindahtangankan.

Meski begitu, token WLFI memberikan hak kepada pemegangnya untuk mengajukan proposal serta memberikan suara dalam pengambilan keputusan platform.

Salah satu pemimpin proyek World Liberty Financial yakni Zak Folkman menjelaskan  token WLFI akan dijual berdasarkan pengecualian peraturan di AS. 

 

Dengan aturan ini, perusahaan dapat mengumpulkan dana tanpa harus mendaftarkan diri ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) selama penjualan dilakukan secara terbatas untuk investor terakreditasi atau dalam lingkup kecil dan pribadi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini