News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KA Taksaka Tabrak Truk di Perlintasan Stasiun Sentolo-Rewulu Yogyakarta, Begini Kondisinya

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kereta Api (KA) Taksaka relasi Stasiun Gambir - Stasiun Tugu Jogja tertemper truk JPL 714 di jalan Sedayu, petak stasiun Sedayu-Rewulu, DIY, Rabu (25/9/2024) pagi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Api (KA) Taksaka relasi Stasiun Gambir - Stasiun Tugu Jogja tertemper truk JPL 714 di jalan Sedayu, petak stasiun Sedayu-Rewulu, DIY, Rabu (25/9/2024) pagi.

Kecelakaan antara kereta baru dan truk ini viral di media sosial. 

Mengutip unggahan akun media sosial X @merapi_uncover menarasikan bahwa insiden ini terjadi pagi tadi dan tidak ada korban jiwa.

Baca juga: 4 Orang Tewas Tertemper Kereta di Karawang, KAI Ingatkan Adanya Sanksi Rp15 Juta atau Penjara

"Kereta api taksaka lur, tadi pagi kecelakaan nabrak truk mixer di jalan sedayu. alhamdulillah gak ada korban jiwa," tulis akun @merapi_uncover dikutip Rabu.

Berdasarkan video yang diunggah, kondisi KA Taksaka ringsek dibagian gerbong depan kereta. 

Nampak juga seorang laki-laki yang mengenakan jaket abu topi hitam tengah duduk seraya menelpon di batas perlintasan rel kereta.

Sedangkan mengutip unggahan akun @sakura_tajo, petugas kepolisian beserta petugas KAI tengah berjaga di lokasi truk yang lokasinya tak jauh dari rel kereta. 

Kondisi truk yang tertabrak Kereta Api (KA) Taksaka relasi Stasiun Gambir - Stasiun Tugu Jogja.

Truk yang menemper KA Taksaka terguling bahkan merobohkan sebuah bangunan.

"Kondisi JPL 714 hancur & bordes kereta SS NG belakang lokomotif ringsek, berikut ini video istimewa dari kontributor grup Id_railfans," tulis akun @sakura_tajo.

Insiden ini menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet menyangkan kecelakaan ini terjadi sebab KA Taksaka merupakan trainset new generation.

Akun bernama @rahmanfais menuliskan "Yaampun Train Set Bima/Argo Semeru yang kena, belum dipasang dah ditabrak. Alamat mundur lagi nih New Gen SSnya," tulisnya.

@cupexpert "Waduh mana trainset yang baru banget yang diperuntukkan untuk Bima/Semeru. Alamat tertunda deh rangkaian baru Bima/Semeru," kata dia.

Sementara akun @ramaxinad "Amsyong kereta baru udah ringsek," tulisnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini