News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Langkah Industri Telko Dorong Pengurangan Emisi Karbon

Penulis: Sanusi
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menara telekomunikasi milik Mitratel.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) meluncurkan gerakan olahraga sambil berdonasi bernama Mitratel Moves “Bikin Bergerak, Hidup Lebih Berarti”.
 
Peluncuran dilaksanakan di Gelora Bung Karno Jakarta, dipimpin Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (Teddy).

Perusahaan akan menganggarkan donasi sebesar satu rupiah untuk setiap satu langkah karyawan yang tercatat. Donasi hasil konversi langkah ke rupiah tersebut akan disalurkan untuk mendukung program di bidang pelestarian lingkungan, pengembangan pendidikan, dan peningkatan kesehatan.

Baca juga: Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN-POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS

"Selain social impact dalam bentuk donasi, gerakan ini juga berdampak terhadap pengurangan emisi karbon karena gerakan ini juga memotivasi karyawan berangkat dan pulang kantor menggunakan public transport sambil berjalan menuju halte atau stasiun kereta," ujarnya, Senin (30/9/2024).

Di sisi perusahaan diharapkan adanya peningkatan produktivitas. Selain itu dengan rajin berolahraga tentu karyawan lebih sehat dan bugar sehingga anggaran kesehatan dapat digunakan secara lebih optimal dan terkontrol. 

Mitratel menjadi tempat kerja yang menyenangkan karena memberi ruang bagi para pekerjanya untuk menjalankan prinsip work life balance dengan kepedulian sosial yang tinggi.

Sebelum diluncurkan secara resmi, gerakan ini sudah diuji coba sejak Agustus 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini