News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Trakindo Serah Terima Unit Alat Berat Cat D8 Produksi ke-9999 ke Jhonlin Group

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serah terima unit Track Type Medium (TTMD) berjenis Dozer Cat D8 produksi ke-9999 kepada Jhonln Group di Rayong, Thailand.

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan distribusi alat berat PT Trakindo Utama (Trakindo) melakukan serah terima unit Track Type Medium (TTMD) berjenis Dozer Cat D8 produksi ke-9999 kepada Jhonln Group di Rayong, Thailand.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan Caterpillar Global dan Trakindo, serta perwakilan Jhonlin Group sebagai penerima unit edisi khusustersebut.

Territory Manager Global Construction & Infrastructure Caterpillar Karthikeyan Prabakar menjelaskan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi produk traktor medium. Karena itu, Caterpillar berupaya menjaga kemitraan jangka panjang dengan Trakindo.

Terkait dengan serah terima unit produksi ke-9999 ini dia mengatakan, angka 9999 dianggap sebagai angka keberuntungan di Thailand. "Karena pengucapannya mirip dengan kata yang berarti ‘Terus Maju’,” ujar Karthik.

Serah terima unit ini dilakukan di fasilitas Caterpillar di Rayong, Thailand, dilanjutkan dengan demonstrasi proses manufaktur dan kontrol kualitas unit-unit Caterpillar.

Terkait dengan pemilihan Jhonlin Group sebagai penerima unit Truck Type Medium edisi spesial produksi ke-9999, General Manager Trakindo Southern Kalimantan Faisal Kusuma mengungkapkan, Jhonlin Group merupakan salah satu pelanggan terbaik Trakindo yang juga menjadi pengguna unit Dozer Cat D8 terbanyak di Indonesia, khususnya dalam tiga tahun terakhir.

“Penunjukan Jhonlin Group sebagai penerima unit spesial ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Trakindo untuk terus mendukung kemajuan bisnis pelanggan," ujarnya.

Baca juga: Program Cetak Sawah, 88 Unit Alat Berat Telah Tiba di Merauke

Dia mengatakan, Jhonlin Group merupakan grup usaha dengan perkembangan bisnis yang pesat di berbagai bidang usaha. "Kami berharap kemitraan ini bisa semakin erat ke depannya,” kata Faisal.

Presiden Direktur Jhonlin Baratama Daud Kala Bombang mengungkapkan rencana yang akan dilakukan dengan adanya unit ke-9999 ini.

"Kami berencana mengusulkan unit ini kepada pemilik Jhonlin Group agar dapat dijadikan sebagai monumen di workshop induk, tentunya setelah unit ini beroperasi secara maksimal dan mencapai jam operasional sebanyak 9.999 jam,” kata Daud.

Baca juga: Penjualan Alat Berat Non Tambang Naik, Kobexindo Kantongi Pendapatan Rp531 Miliar

Dozer seri Cat D8 didesain khusus untuk berbagai kebutuhan bisnis dengan kinerja penggarukan yang solid dan mudah dalam perawatan dengan standar kapasitas Semi Universal Blade berukuran 10.3 kubik.

Perangkat ini bisa dilengkapi konfigurasi Coal Blade (21 kubik), dan CWT yang mampu memindahkan material 13 persen lebih banyak. Faisal menyatakan, pihaknya bangga dipercaya Caterpillar mendistribusikan unit alat berat edisi spesial tersebut. 

Laporan Tendi Mahadi | Sumber: Kontan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini