News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tingkatkan Kualitas Pariwisata, ITDC Berikan Pelatihan Industri Perhotelan ke SDM Kawasan Golo Mori

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Masyarakat dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan dasar di industri perhotelan, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di kawasan The Golo Mori.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC menggenjot peningkatan sumber daya manusia (SDM) sektor pariwisata.

ITDC pun memberikan pelatihan 40 peserta yang terdiri dari warga Desa Golo Mori dan siswa SMK Muhammadiyah Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

General Manager The Golo Mori, Wahyuaji Munarwiyanto, mengatakan, peserta dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan dasar di industri perhotelan, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di kawasan The Golo Mori.

Baca juga: Kembangkan Pariwisata di Titik Nol KM Merauke, Sandiaga Uno Ingin Gelar Triathlon

Selain itu, pelatihan ini merupakan upaya dalam mendukung pengembangan kawasan Golo Mori sebagai destinasi unggulan untuk sektor Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) di wilayah Indonesia Timur.

"Pelaksanaan pelatihan hospitality ini, menjadi langkah penting dalam pengembangan kapasitas SDM lokal untuk mendukung operasional GMCC (Golo Mori Convention Center)," papar Aji dalam keterangan resminya, Sabtu (12/10/2024).

Adapun pelatihan ini meliputi teori dan praktik yang mencakup berbagai topik penting dalam industri hospitality, seperti pengenalan praktik hospitality, tata cara pelayanan tamu.

Kemudian, grooming dan personal hygiene, etika dan tata krama, manajemen operasional restoran, penggunaan peralatan makan, dan housekeeping, serta dasar-dasar operasional dapur.

Selain itu, peserta juga diberikan pengetahuan praktis mengenai table setting dan layanan makanan, serta peran dan tanggung jawab sebagai steward.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini