News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Presiden Prabowo Bakal Evaluasi Kinerja Menteri Kabinet Merah Putih dalam 6 Bulan 

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hashim Djojohadikusumo Ketua Dewan Penasihat Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, dalam diskusi di Menara Kadin, Rabu (23/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto disebut akan mengevaluasi kinerja dari para menteri Kabinet Merah Putih dalam kurun waktu 6 bulan pertama semenjak menjabat. 

Hal ini disampaikan adik Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, dalam diskusi di Menara Kadin, Rabu (23/10/2024).

"Dan saya sudah dengar bahwa setelah 6 bulan, bulan Maret tahun depan, April tahun depan, setiap menteri dan wakil menteri akan dievaluasi," kata Hashim.

Baca juga: Ingin Anggaran Efisien, Prabowo: Saya Minta Semua Menteri Telusuri Lagi Alokasi APBN

Hashim mengatakan, nantinya pada evaluasi itu Prabowo akan mengambil sikap tegas kepada para jajaran menteri Kabinet Merah Putih yang bermasalah. 

"Ya, so ini kalau dalam 6 bulan pertama, ya maaf, yang kurang efisien, korup, atau kurang berdaya, atau mungkin lelah, atau kurang tenaga. Ya, bisa ngerti kan? Akan dievaluasi dan dia orangnya tegas," ucap Hashim.

"Orangnya tegas. Saya kira banyak yang sudah tahu. So itu yang saya maksud," sambungnya.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto telah melantik seluruh pembantunya dalam pemerintahan yang akan ia pimpin selama lima tahun ke depan bersama Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo sudah melantik 135 orang dalam Kabinet Merah Putih.

Mereka terdiri atas menteri, wakil menteri (wamen), pejabat setingkat menteri, penasihat khusus presiden, kepala badan, sekretaris kabinet, utusan khusus presiden, hingga staf khusus presiden.

Menteri dan wamen dilantik Prabowo pada Senin (21/10/2024) pagi dan sore. Sementara jajaran kepala badan hingga staf khusus presiden dilantik sehari setelahnya atau pada Selasa (22/10/2024).

Dengan demikian, mereka semua sudah resmi menjadi pejabat di Kabinet Merah Putih Periode 2024-2029 pimpinan Prabowo-Gibran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini