News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virtual Office Bantu UMKM Lebih Profesional

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fasilitas Virtual Office dukung UMKM menjadi lebih profesional.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki kantor yang terorganisir dan profesional sangat penting bagi UMKM. Hal tersebut untuk menciptakan citra yang profesional di mata klien dan mitra bisnis, meningkatkan efisiensi operasional, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan keberlanjutan usaha.

Misalnya kepemilikan kantor di daerah Jl Senopati, Jakarta Selatan yang dikenal sebagai kawasan bisnis yang prestigious.

Akan tetapi, branding mahal yang melekat pada kawasan ini seringkali menjadi tantangan bagi usaha kecil yang ingin memperoleh alamat bergengsi tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Baca juga: Menteri Maman Siapkan Tim Khusus Agar UMKM Bisa Tembus Rantai Pasok

Berkaca pada hal tersebut perusahaan legalitas, Legalize.IDN memiliki solusi bagi UMKM yang ingin memiliki alamat di daerah Senopati. Solusi tersebut ialah Virtual Office di Senopati. 

Founder dan CEO Legalize.IDN Azmi Saifuddin mengatakan, pentingnya bagi UMKM untuk tetap berkompetitif di tengah ketatnya persaingan bisnis. 

"Dengan Virtual Office dari Legalize.IDN, kami menawarkan solusi bagi para pengusaha yang ingin terlihat profesional tanpa harus terbebani biaya operasional yang besar," kata Azmi dalam keterangan resmi, Jumat (25/10/2024). 

Legalize.IDN mematok Rp 2 juta per-tahun untuk layanan Virtual Office. Dengan layanan ini pelaku usaha tidak hanya mendapatkan alamat bisnis di kawasan strategis, tetapi juga berbagai keuntungan lainnya seperti fasilitas penerimaan surat, penanganan telepon, serta penggunaan ruang meeting sesuai kebutuhan. 

"Kami ingin membantu para pelaku usaha terutama UMKM untuk tetap bisa memiliki alamat bisnis yang bergengsi di kawasan seperti Senopati, meskipun dengan budget yang terjangkau," imbuhnya. 

Ini menjadikan Virtual Office dari Legalize.IDN pilihan tepat bagi UMKM yang ingin tetap terlihat profesional di mata klien dan mitra bisnis mereka tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Dengan layanan terbarunya Legalize.IDN tidak hanya menyediakan layanan legalitas bisnis, tetapi juga mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang, tanpa terbebani biaya sewa kantor fisik yang mahal di kawasan elit.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini