News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

eSports

FPL Gameweek 19, Ancaman Laga Tunda Masih Hantui Manajer FPL di Boxing Day

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 7 Maret 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Tak terasa permainan Fantasy Premier League (FPL) akan segera memasuki pertengahan musim tepatnya gameweek 19, akhir pekan ini.

Uniknya, FPL Gameweek 19 akan bertepatan dengan momen laga bertajuk Boxing Day yang sudah menjadi tradisi kompetisi Liga Inggris.

Ajang Boxing Day seakan selalu mampu menyajikan tontonan menarik hingga potensi hujan gol.

Baca juga: Efek Kisruhnya Jadwal Liga Inggris, Para Manajer FPL Dapat Hadiah Kado Istimewa Boxing Day

Baca juga: FPL Gameweek 17 - Dikantongi Bek Arsenal, Ketajaman Michail Antonio Hilang Tak Berbekas

Pelatih kepala Interim Jerman Manchester United Ralf Rangnick (kiri) memasukkan striker Inggris Manchester United Mason Greenwood (kanan) sebagai pemain pengganti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada Desember 5, 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Penyelenggaraan Boxing Day yang dilaksanakan sebagai hadiah natal mampu memberikan efek positif bagi tim-tim yang berlaga untuk tampil dalam performa terbaiknya.

Hanya saja memang agenda Boxing Day musim ini tampaknya cukup terganggu dengan merebaknya kembali Virus Covid-19 utamanya jenis Omicron.

Terbaru, ada dua laga Boxing Day yang dipastikan akan ditunda penyelenggaraannya akibat virus varian tersebut.

Dua laga tunda tersebut yakni Watford vs Wolverhampton Wanderers dan Liverpool vs Leeds United.

Baca juga: Update Menarik FPL - Melimpahnya Voucher Hadiah Penalti & Ancaman Jadwal Tunda Bagi Para Manajer

Ditundanya dua laga diatas seakan mengindikasikan bahwa ancaman laga tunda lainnya berpeluang terjadi pada gameweek 19 mendatang.

Padahal beberapa hari sebelumnya, seluruh klub telah sepakat untuk melanjutkan kembali kompetisi utama laga setelah natal dan tahun baru.

Hanya saja ternyata memang merebaknya virus Omicron malah membuat jadwal Liga Inggris cukup terganggu.

Striker Liverpool Inggris Harvey Elliott (kiri) menderita cedera kaki serius menyusul tekel oleh bek Leeds United Belanda Pascal Struijk (belakang) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September. 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Menelisik lebih dalam soal dua laga Boxing Day yang secara resmi telah ditunda.

Penundaan dua laga tersebut berkaca dari situasi dimana Watford dan Leeds United tidak memiliki amunisi yang cukup untuk bertanding pada gameweek 19.

Dilansir laman resmi Liga Inggris, Leeds United terpaksa mengajukan penundaan laga lantaran timnya dihantam Covid-19, cedera, dan sakit.

Tempat latihan klub asuhan Marcelo Bielsa itu juga ditutup setelah berkonsultasi dengan badan keamanan kesehatan setempat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini