News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Siap Bergulir: Hadiah Rp 100 Juta Hingga Beasiswa Rp 3,4 Miliar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Akademi Garudaku, Robert Aditya (tengah) dan Debora Imanuella selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI (kedua dari kiri) foto bersama jajaranya dalam sesi konferensi pers Liga Esports Nasional Pelajar 2024 di Kantor PBESI, Jakarta, Kamis (1/7/2024).

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Siap Bergulir: Hadiah Rp 100 Juta Hingga Beasiswa Rp 3,4 Miliar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Siap Bergulir.

Liga esport pelajar adalah kompetisi pembinaan ya ditunjukkan untuk pelajar tingkat SMA,SMK dan sederajat.

Melalui kompetisi ini peserta diberi kesempatan untuk mengasah kemampuannya di tingkat nasional serta ajang ini jadi hiburan dan eduaksi bagi penikmat esport untuk level pelajar, sehingga dapat menumbuhkan ekosistem esport yang lebih positif dan edukatif.

Debora Imanuella selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI mengatakan bahwa ajang ini juga sekaligus untuk menjalani program pembinaan atlet esports Indonesia.

“PB ESI berkomitmen untuk membina atlet esports sejak usia muda karena sangat penting karena jenjang dari usia ini diharapkan kedepannya mereka punya jenjang yang lebih bagus lagi,” kata Debora dalam sesi konferensi pers di Kantor PBESI, Gandaria, Jakarta, Kamis (1/7/2024).

“Untuk mewujudkan komitmen tersebut PBESI bersama Garudaku menggelar Liga Esports Nasional Pelajar. Nah, Liga Esport Pelajar ini sebenarnya sudah berlangsung dari 2022, dan setia tahunya itu selalu ada perkembangan yang signifikan,”

“Liga ini juga bagian dari strategi PBESI untuk dapat talenta-talent Esports yang siap membawa merah putih di kompetisi internasional dan dengan adanya Liga Esports ini diharapkan kedepan bisa melahirkan atlet-atlet yang yang lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Akademi Garudaku, Robert Aditya mengatakan Liga Esports Nasional Pelajar tahun ini turut menyediakan total hadiah yang fantastis dan juga beasiswa untuk kuliah senilai Rp 3,4 miliar.

Ia juga berharap para pelajar yang mengikuti kompetisi ini kedepan bisa mempunyai jiwa yang kompetitif dan sportif.

“Liga Esport Nasiona Pelajar ini kita mengusung tagline baru ‘Ini Ligaku’ karena untuk tingkat pelajar diharapkan mereka bisa memiliki jiwa kompetitif dan sportifitas yang luar biasa, untuk mengejar mimpi di dunia Esports di samping tetap mengutamakan pendidikan, maka dari itu visi dari PBESI melalui akademi Garudaku untuk tetap selalu menyeimbngkan antar dunia gamesnya dengan dunia akdeminya,” kata Robert Aditya.

“Sementara total hadiah pembinaan Rp 100 juta tapi yang luar biasa total beasiswanya itu Rp 3,4 miliar dan kami berterima kasih kepada pihak kampus ini bersedia memberikan beasiswa 100 persen selama empat semester dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini