News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2014

Menjamin Ketersediaan Suku Cadang, Isuzu Kembangkan 12 Part Depo di 12 Kota Ini

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Booth Isuzu di ajang IIMS 2014.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isuzu Indonesia berkomitmen akan selalu mengembangkan diri dari sisi ketersediaan dan keterjangkauan spare partnya. Menurut Djulimin, Spare Part Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesi Investasi spare part dilakukan sebagai usaha Isuzu untuk memberikan ketenangan dan kepastian kepada para konsumennya.

Untuk menjamin ketersediaan spare part, selain memiliki pusat gudang spare part seluas 10.000 m2 yang bertempat di Pondok Ungu, Bekasi, ketersediaan spare part Isuzu didukung oleh lebih dari 2.000 part shop yang tersebar di 329 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu Isuzu juga mengembangkan Parts Depo yang saat ini berada pada 12 kota (Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarindam Banjarmasin, Makasar, Lampung, Palembang, Manado, Bali dan Semarang). Part Depo berisikan spare part untuk kendaraan Isuzu Elf dan Isuzu GIGA. Tujuan dari part depo adalah menjamin ketersediaan spare part Isuzu di seluruh Indonesia dengan mengurangi waktu pengiriman dari gudang pusat di Jakarta.

Sedangkan untuk jaminan keterjangkauannya, Isuzu memiliki Isuzu Astra Domestic Genuine. (IADG). Perbedaan IADG dengan Isuzu Genuine Part adalah Isuzu Genuine Part dirancang untuk kebutuhan truk Isuzu di seluruh dunia, sehingga kualitasnya dibuat untuk negara – negara dengan 4 musim, sedangkan IADG adalah spare part asli Isuzu yan diperuntukkan untuk market khusus Indonesia yang hanya memiliki 2 musim. Pada saat ini julmlah IADG telh mencapai 590 part number, dan akan terus bertambah dengan target 650 part number pada akhir tahun 2014 ini.

Isuzu Indonesia juga meluncurkan program 1 x 24 jam atau Gratis (*syarat dan ketentuan berlaku) .”Isuzu menjamin, konsumen pesan hari ini, besok sudah sampai, dengan catatan semua spare part yang dapat masuk ke dalam pesawat dan kota – kota yang dapat dicapai dengan pesawat terbang” ujar Djulimin, Jumat (26/9/2014).

Bagaimana dengan area – area yang tidak terjangkau oleh pesawat terbang, tidak perlu khawatir karena Isuzu Indonesia telah menyiapkan parts depo di 6 kota yaitu Medan, Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin, Makasar dan Surabaya dan pada tahun ini akan bertambah 1 lagi di Semarang. Dengan parts depo maka keterjangkauan spare part menjadi semakin luas.

Pada saat ini spare part Isuzu telah tersedia di lebih dari 2.000 parts shop yang tersebar di 295 kota di seluruh Indonesia. “ Kami ingin menjangkau ke seluruh daerah terpencil di seluruh Indonesia, karena truk Isuzu tidak hanya digunakan di daerah perkotaan saja” kata Djulimin. (Fajar Pratama)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini