News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Presiden Amerika Serikat

Mitt Romney Ungguli Barack Obama di Debat Kandidat Pertama

Penulis: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitt Romney dan Barack Obama

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, mengungguli Barack Obama, dari Partai Demokrat, dalam debat kandidat pertama yang berlangsung Rabu (3/10/2012) waktu setempat. Demikian dilansir Yahoo News, Kamis (4/10/2012).

Debat tersebut berlangsung selama lebih dari sejam dan membicarakan lebih banyak soal ekonomi masa depan Amerika Serikat (AS), bujet federal, pemotongan pajak, pendidikan, pelayanan kesehatan. Meski dalam sejumlah jajak pendapat Romney dikalahkan Obama, namun dalam debat ini terlihat jika Romney memainkan pola penyerangan terhadap Obama.

Romney menjawab pertanyaan dari moderator, Jim Lehrer dari PBS Newshour, dan responnya sangat spesifik meski memiliki keterbatasan waktu. Hal ini tak bisa dilakukan Obama. Debat ini benar-benar sangat panas dan kedua belah pihak menggunakan waktu dengan baik bagaimana mereka akan memerintah AS di masa mendatang. Romney dan Obama menggunakan contoh pribadi untuk mendukung tujuan pokok mereka.

Dalam debat yang ditunggu-tunggu, Romney berhasil selamat dalam debat mengenai reformasi tunjangan kesehatan, yang menjadi tanggung jawab penuh kandidat dari Partai Republik.

Sebagai mantan Gubernur Massachusetts, Romney  berhasil memenangkan sistem tunjangan kesehatan negara bagian yang kemudian menjadi serangan mematikan bagi rencana dasar Obama untuk sistem tunjangan kesehatan nasional.

INTERNASIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini