News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Presiden Amerika Serikat

Negara Bagian Mana yang Jadi Penentu Kemenangan?

Penulis: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga tampak antre untuk menunggu giliran mencoblos di Ohio State University, Columbus, Ohio, Amerika Serikat (AS), Selasa (6/10/2012).

TRIBUNNEWS.COM - Pertarungan sengit antara Barack Obama dari Partai Demokrat dan Mitt Romney dari Partai Republik mungkin membutuhkan waktu penyelesaian namun warga Amerika Serikat (AS) bisa melihat hasilnya sesegera mungkin.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (6/10/2012), satu dari wilayah pertarungan paling krusial adalah Virginia, negara bagian pertam yang menutup pemungutan suara yaitu sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Yang paling penting adalah Ohio yang menutup pemungutan suara pada pukul 19.30 waktu setempat.

Jajak pendapat di kedua negara bagian itu sungguh ketat sehingga pemenang akan sulit diketahui dalam waktu beberapa jam ke depan. Selain itu, kedua kandidat memiliki kekuatan yang sangat kuat.

"Saya tidak berharap Ohio ataupun Virginia hasilnya bisa diketahui lebih awal namun jika dimulai lebih dari yang diduga maka ini akan menjadi penentu," demikian disampaikan ahli ilmu politik, Steven Schier dari Carleton College,  Minnesota.

Saat Obama menang di Virginia pada tahun 2008, kemenangannya menjadi cerminan 7 poin kemenangan di skala nasional. Sementara, Ohio, yang lebih tradisional dalam memilih pemimpin menjadi harapan Romney agar bisa mencapai 270 electoral votes agar bisa berkuasa di Gedung Putih.

INTERNASIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini