News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sabah Berdarah

Malaysia-Filipina Sempat Tawarkan Solusi untuk Sultan Sulu

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jamalul Kiram III

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, KUALALUMPUR - Pemerintah Malaysia dan Filipina, dikabarkan sempat menawarkan jalan keluar damai bagi para tentara Kesultanan Sulu yang terpojok setelah berusaha menduduki wilayah Sabah, Malaysia.

Informasi itu dilansir oleh seorang pejabat di Pemerintahan Filipina, yang minta namanya dirahasiakan. Ia mengatakan kelompok Kesultaan Sulu di Sabah, telah diberi waktu selama satu pekan untuk meninggalkan wilayah Sabah, dan menyimpan senjata mereka.

Tawaran itu datang selang satu minggu setelah, Gubernur Sabah, Mujiv Hataman gagal mencapai kesepakatan dengan milisi anak buah Raja Kesultanan Sulu Jamalul Kiram III tersebut.

Kesempatan itu, bagaimana pun, berakhir ketika Presiden Filipina, Benigno Aquino III mempersilakan Pemerintah Malaysia dapat melakukan apapun yang dinilai pantas terhadap tentara Kesultanan Sulu tersebut.

Laporan tersebut lebih lanjut lanjut menyatakan bahwa para pejabat Malaysia dan Filipina telah setuju untuk menyepakati klaim Kesultanan Sulu atas Sabah dalam upaya untuk menemukan solusi damai. (malaysian insider)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini