News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Israel Dituding Lindungi Pemerintah Bashar al Assad

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Suriah Bashar al-Assad

TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS - Pemerintah Israel dikabarkan bekerjasama dengan Pemerintah Iran, dan kelompok milisi Hizbullah di Libanon untuk menopang rezim Pemerintah Suriah, yang dipimpin oleh Presiden Bashar al Assad.

"Iran dan Hizbullah bekerja sama dengan Israel untuk mendukung rezim Assad. Sembagai timbal balik Assad menjaga perbatasan Israel selama 40 tahun," ujar seorang pemimpin kelompok pemberontak, Abdulkader Saleh, seperti dikutip Tribunnews.com, dari Upi.com, Senin (13/5/2013).

Saleh juga mengatakan serangan udara Israel di wilayah Suriah, yang menewaskan 42 tentara Suriah tewas, ditujukan untuk mencegah pasukan pemberontak Suriah mengambil alih senjata dari tangan militer Suriah.

Senjata itu menurutnya diberikan oleh seorang komandan senior tentara Suriah kepada kelompok pemberontak.

"Milisi pemberontak tengah mengambil alih senjata, namun pesawat tempur Israel menyerangnya. Ada bukti menuju kesana," katanya.

Israel sebelumnya mengatakan serangan udara itu ditujukan untuk menghentikan pengiriman rudal Iran ke kelompok teroris Hizbullah di Libanon di dekat kota Damaskus, Suriah. (upi.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini