News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

14 Sopir Truk dari Kelompok Syiah Ditembaki Milisi

Penulis: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, BAGHDAD - Kelompok orang bersenjata menembak mati 14 sopir truk tangki, Rabu (24/7/2013), setelah mengetahui mereka berasal dari kelompok Syiah Irak.

Menurut Kepolisian Irak, kelompok bersenjata lebih dulu menutup jalan, dan memeriksa surat-surat pengemudi kendaraan yang melintas di dekat Sulaiman Pek, 160 kilometer utara Baghdad.

Setelah mendapati bahwa ke-14 sopir merupakan anggota kelompok Syiah, mereka menembakinya hingga mati.

"Semua sopir merupakan Syiah, yang datang dari Baghdad ke Kirkuk," kata Thalib Muhammad, Wali Kota Baghdad, seperti dikutip Tribunnews.com dari Reuters.com, Kamis (25/7/2013).

"Orang-orang bersenjata itu menghalangi jalan mereka di dekat Sulaiman Pek, memeriksa kartu identitas mereka dan mengeksekusi dengan menembak mereka di kepala dan dada," ungkapnya.

Sebelumnya, orang-orang bersenjata menyerang sebuah minibus di barat Tikrit, 150 kilometer utara Baghdad, kemudian menembak mati empat tentara yang bepergian di jalan dari Baghdad ke Mosul.

Sembilan polisi juga tewas ketika militan yang mengendarai truk pikap melepaskan tembakan dari pos pemeriksaan di Syura, 50 kilometer selatan Mosul, kota dan ibu kota Provinsi Nineveh yang didominasi Sunni terbesar ketiga Irak. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini