News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Identifikasi Penabrak Turis di Tiananmen

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lapangan Tiananmen

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Kepolisian China telah mengidentifikasi pengemudi Jeep yang menabrak kerumunan orang di Lapangan Tiananmen, Beijing, Senin lalu.

Pelaku bernama, Usmen Hasan, saat melakukan aksinya diketahui ia ditemani oleh istri dan ibunya. Nomor polisi kendaraan yang dikemudikannya, berasal dari wilayah Otonomi Uygur Xinjiang, barat laut China.

"Serangan itu dengan hati-hati direncanakan," kata polisi seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (30/10/2013).

Bekerjasama dengan otoritas polisi Wilayah Otonomi Uygur Xinjiang barat laut China, polisi Beijing telah menangkap lima tersangka dalam kasus itu.

Polisi menemukan bensin, dua pisau, dan tongkat baja, serta konten ekstremis agama di dalam Jeep.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pengemudi Jeep dengan dua penumpangnya tewas seketika usai menabrak kerumunan orang di Lapangan Tiananmen, Beijing, China, pada Senin (28/10/2013) tengah hari. Insiden di tengah kabut asap lumayan pekat itu juga membuat mobil tersebut terbakar.

Kepolisian Beijing, dalam penyelidikan awalnya juga mencatat ada 11 turis dan beberapa polisi terluka. "Mobil itu menabrak pembatas di Jembatan Jinshui di dekat Kota Terlarang,"kata polisi.

Catatan kepolisian juga menunjukkan kalau kecelakaan itu terjadi pukul 12:05 waktu setempat. "Kami masih terus melakukan penyelidikan,"kata Kepolisian Beijing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini