News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ilmuwan Minta Maaf Tidak Bisa Menciptakan Naga

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BRISBANE - Sebuah lembaga riset Australia meminta maaf kepada seorang anak perempuan berusia tujuh tahun karena tidak bisa membuat naga untuknya. Sophie Lester, yang berasal dari Brisbane, meminta hadiah Natal berupa naga kepada orang tuanya.

Ayah dan ibunya mengatakan hadiah itu tidak mungkin namun Sophie tidak menyerah dan menulis surat kepada Lembaga Riset Industri dan Ilmiah Persemakmuran, CSIRO, untuk meminta naga. Dalam suratnya dia merujuk dengan 'para ilmuwan yang menawan' ketika meminta naga yang akan dijadikan hewan piaraannya.

"Saya akan memberi nama Toothles jika perempuan dan kalau laki-laki namanya Stuart," seperti tertulis dalam suratnya, yang dikutip kantor berita AFP.

Dalam surat permintaan maafnya, lembaga tersebut mengatakan kurangnya penelitian membuat mereka tidak mampu menciptakan naga. Bersama surat, disertakan sebuah mainan naga dari bahan titanium yang dibuat khusus untuk Sophie di laboratorium mereka.

"Kami tidak bisa duduk saja tanpa melakukan apa pun. Kami sudah berjanji pada Sophie kalau kami akan mempelajari permintaannya," tulis CSRI dalam pernyataan di blognya. BBC

Berita Populer

Berita Terkini