News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

Pesta Rakyat Sambut Jokowi-JK Juga Digelar di Sydney dan Adelaide

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Capres-Cawapres PDI-Perjuangan Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) mendeklarasikan sebagai pasangan calon Presiden dan Cawapres di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla itu diusung empat partai yaitu PDI-Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM.SYDNEY -Warga Indonesia di Kota Sydney dan Adelaide, Australia, akan ikut menyambut pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin 20 Oktober 2014.

Di Sydney, sejumlah warga dijadwalkan akan melepas balon di ikon kota itu, Sydney Opera House, pada Senin sore. Para warga pun akan mengenakan baju putih, sama seperti yang dianjurkan penyelenggara pesta rakyat di Monas, Jakarta.

"Ya, pada Senin sore itu hanya pelepasan balon dan foto-foto," kata Epy Djulianti kepada Farid M Ibrahim dari ABC Internasional, Kamis (16/10/2014).

Pesta penyambutannya sendiri, kata Epy, akan dilakukan Sabtu (25/10/2014) dengan pertimbangan kesibukan warga Indonesia di Sydney pada hari kerja.

"Kami memperkirakan setidaknya 300 warga akan turut ambil bagian dalam pesta rakyat yang akan diselenggarakan di Sydney Town Hall," jelas Epy.(ABC/Australia)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini