News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rumah Masa Kecil Presiden John F Kennedy di London Ditaksir Rp 5,6 Triliun

Penulis: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah masa kecil mantan Presiden Amerika John F Kennedy ditaksir sebagai properti termahal di London dengan banderol mencapai 300 juta poundsterling.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Lupakan sejenak One Hyde Park, pemukiman elite di jantung London yang menyatu dengan kompleks perkantoran di Knightsbridge. Harga properti di daerah ini dibanderol sekira 20 juta poundsterling atau Rp 379 miliar.

Harga di atas bakal tergeser oleh rumah bernomor 13-14 Princes Gate yang juga berada di Knightsbridge. Mantan Presiden Amerika John F Kennedy pernah mendiami rumah ini. Industri properti di sana menaksir harganya 300 juta poundsterling atau Rp 5,6 triliun.

Rumornya, miliarder Saudi sudah membeli rumah ini seharga 70 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun. Properti rumah ini diizinkan untuk diubah seperti menambah basement, kolam renang, jacuzzi, gudang anggur, ruang staf, gym, dan parkir bawah tanah.

Direktur Manajer West End Becky Fatemi, mengungkapkan kepada Standard, seperti dikutip londonlovesbusiness.com, Rabu (28/1/2015), rumah ini masuk daftar Grade II dan dapat disulap sebagai mega mansion atau dua rumah tinggal.

"Jika properti ini diperbarui dan diubah menjadi sebuah rumah sangat eksklusif nilainya bisa mencapai 200 juta poundsterling sampai 290 juta poundsterling. Ini akan menjadi rumah pribadi termahal di London," ungkap Becky.

1940 - Rumah ini dibangun arsitek Harvey Lonsdale Elmes dengan bankir investasinya dipegang Junius Spencer Morgan dan putranya Hohn Pierpont (JP) Morgan. Morgan kemudian menawarkan rumah ini untuk menjadi rumah Duta Besar Amerika.

Akhir 1930 - John F Kennedy tinggak di sini bersama keluarganya ketika sang ayah ditugaskan sebagai Duta Besar Amerika untuk Inggris.

1955 - Rumah ini menjadi Kanotr Pusat Otoritas Televisi Independen (ITA).

1962 - Rumah ini kemudian diubah menjadi Kantor Pusat Royal College of General Practitioners (RCGP)

1980 - Rumah ini dilindungi pascaserangan terhadap Kedutaan Besar Iran yang berada di sampingnya.

2010 - Lalu dijual ke British Virgin Islands, tercatat oleh pembangun Viridis Properties seharga 36 juta poundsterling.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini