News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Koga dan Iga Kenakan Kostum Ninja Kala Bekerja

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak ninja berseliweran, menyusuri jalan-jalan di Jepang, Minggu (22/2/2015). Mereka ini bukan ninja betulan tapi masyarakat biasa yang merayakan hari ninja.

Di era peperangan penguasa daerah di Jepang, ninja merupakan mata-mata yang sering dipakai untuk menyusup, mengumpulkan informasi, bahkan menjadi mesin pembunuh untuk kepentingan politik.

Seiring dengan perkembangan peradaban, tinggal sedikit orang yang masih mempelajari ninjutsu (beladiri para ninja) saat ini. Untuk melestarikan sejarah ninja, sebuah inisiasi baru digagas.

Pemerintah daerah Koka dan Iga, daerah asal para ninja, sedang getol melestarikan budaya ninja. Mereka mengorganisir sejumlah acara bertema ninja untuk meningkatkan pendapatan sektor pariwista.

Sejumlah acara yang mereka gagas berlangsung di desa dan sekolah-sekolah ninja. Kini, meski belum menjadi hari nasional, hari ninja banyak dirayakan masyarakat Jepang. Tak lepas juga para Pegawai Negeri Sipil.

Dilansir Odditycentral, Senin (23/2/2015), di Koga misalnya, sejumlah karyawan mengenakan pakaian khas ninja ketika bekerja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini