News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lee Kuan Yew Tutup Usia

Lee Kuan Yew: Sungguhlah Mencengangkan, Banyak Orang ber-IQ Tinggi Tapi Tak Berbuat Apa-apa

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga meletakkan karangan bunga dan tulisan penghormatan untuk mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, di depan Singapore General Hospital, Minggu (22/3/2015). Lee Kuan Yew menghembuskan nafas terakhir di usianya yang telah menginjak 91 tahun akibat penyakit pneumonia. Kondisi Lee Kuan Yew dikabarkan terus menurun sejak dirawat di rumah sakit pada 5 Februari 2015 lalu. AFP PHOTO / Roslan Rahman

TRIBUNNEWS.COM - Meski miskin sumber daya alam dengan lahan amat terbatas, Singapura menjadi negeri pusat keuangan dunia di kawasan Asia di bawah kepemimpinan Lee Kuan Yew selama 31 tahun.

Sosok Lee, yang meninggal dalam usia 91 tahun pada Senin (22/3/2015) dini hari itu, juga tidak terlepas dari kontroversi terkait gaya kepemimpinannya yang otoriter dan sejumlah ucapannya.

Banyak yang memuja, tak sedikit pembenci. Namanya juga pemimpin.

Berikut Ini Dua Statemen kontroversial lainnya yang terkenal:

 1) “Masalah yang sering muncul adalah manusia belum mampu mengerti apa yang dimaksud dengan karakter. Kamu dapat mengukur IQ atau kepintaran setiap orang dengan segala macam tes..Sungguhlah mencengangkan, banyak sekali orang ber-IQ tingi di dunia yang tidak berbuat apa-apa untuk menolong sesama. Karakter adalah sebuah kualitas yang tidak dapat diukur. Karakter yang baik ditambah mental yang kuat, kepintaran, dan disiplinlah yang melahirkan leadership yang baik.”

2) “Apa yang penting di dalam hidup saya? Keluarga dan negara saya. Istri saya menjaga keluarga saya. Dia membesarkan anak-anak. Saya rutin menghabiskan waktu dengan mereka untuk mengajarkan sejumlah nilai. Tetapi, Singapura adalah tetap orioritas saya hingga ajal menjemput.“  (Erickssen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini