News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konferensi Asia Afrika

Parlemen Asia Afrika Desak Israel Bebaskan Tahanan Palestina

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perwakilan Parlemen Palestina M.I Abdullah (tengah) usai mengikuti Konferensi Parlemen Asia Afrika di DPR RI, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto menegaskan adanya kesepakatan 31 negara mendukung kemerdekaan Palestina.

Kesepakatan itu dihasilkan dalam Konferensi Parlemen Asia-Afrika yang berlangsung hari ini di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/4/2015).

"Kami menegaskan memberikan dukungan penuh kepada seluruh rakyat Palestina dalam perjuangannya dan menyambut hasil PBB tahun 2012 yang memberikan status non anggota kepada Palestina sebagai bentuk pengakuan negara tersebut," tutur Novanto.

Dalam kesempatan itu, Novanto mengatakan adanya kesepakatan meminta agar pemerintah Israel untuk segera melepaskan seluruh tahanan Palestina yang ditahan.

"Anggota Parlemen (Asia-Afrika) memastikan pelepasan tahanan tersebut tanpa adanya pengadilan," katanya.

Selain itu, tutur Setya, dalam deklarasi Parlemen Asia-Afrika itu juga tertuang untuk mencoba menghentikan konflik antara Israel dan Palestina. Dalam rangka itu tertuang dalam New Asian-African Strategic Partneship (NAASP) itu disepakati.

"Dimana membuat Palestina hidup berdampingan secara damai dan aman bersama para negara tetangganya," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini