News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sekian Lama Ditolak, Resto KFC Pertama Akan Dibuka di Tibet

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KFC Sydney

TRIBUNNEWS.COM, TIBET - Setelah sekian lama mendapat penolakan dari Dalai Lama, restoran KFC pertama dikabarkan akan dibuka di Tibet pada 2016 mendatang.

Menurut The Guardian, restoran franchise tersebut akan dibuka di ibukota Tibet, Lhasa, pada akhir Januari 2016 dan untuk pertama kalinya akan menyajikan menu ayam goreng dan hamburger ala Amerika.

Sebenarnya dikatakan rencana pembukaan outlet KFC di Tibet sudah akan dilaksanakan lebih dari 10 tahun lalu, namun rencana itu ditolak oleh Dalai Lama.

Dikatakan pula pada 2004, keadaan ekonomi di sana sedang dianggap kurang layak untuk memasukkan franchise KFC di Tibet.

Merambahnya KFC ke Tibet dibarengi oleh rencana perusahaan franchise Yum, yang membawahi KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell, untuk melakukan pelebaran pemasaran di Tiongkok.

Tersendatnya perekonomian Tiongkok dikatakan turut mempersulit perkembangan restoran franchise Yum di Tiongkok.

Bahkan, beberapa inisiatif alternatif, seperti menyajikan pilihan menu lokal dan sehat, hingga memberikan fasilitas pesan online, sempat dilakukan.

Restoran baru KFC tersebut juga diharapkan dapat melayani wisatawan, yang memang tengah menjadi subjek misi pemerintah Tibet yang berniat ingin menarik lebih banyak lagi wisatawan. (The Guardian/Business Standard)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini