News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korban Bom Atom Jepang Menangis, Obama Memeluknya

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shigeaki Mori (79) salah satu korban bom atom Hiroshima menangis dan langsung dipeluk Presiden Amerika Serikat Barrack Obama

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Keharuan mewarnai kental suasana kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sore tadi di tempat jatuhnya bom atom di Hiroshima Jepang.

"Saya menangis langsung dipeluk Obama, malu juga sebenarnya, tapi ini wajar sebagai sesama manusia yang cinta damai," ujar Shigeaki Mori (79) salah satu korban bom atom Hiroshima, orang kedua yang didatangi Obama setelah Sunao Tsuboi (91).

Menurut Mori dia sangat terkesan sekali dengan pidato Obama dan yakin Obama bisa mengurangi persenjataan nuklir dan membuat dunia ini damai.

"Saya sampai lupa apa yang mau diucapkan karena terharu. Yah, masih manusia saya ini penuh dengan keharuan mengenang masa-masa lampau," katanya.

Tsuboi yang ditemui Obama dan banyak menyampaikan pikirannya kepada Obama, berharap Obama dapat kembali lagi ke Hiroshima meskipun tidak sebagai Presiden AS.

"Saya mau Obama semangat terus menciptakan perdamaian dunia, dan saya mau dia datang lagi ke Hiroshima bukan hanya sekali ini saja," katanya kepada pers.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini