News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Orangtua Bocah yang Jatuh ke Kandang Gorila Terancam di Pidana

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gorila Harambe

TRIBUNNEWS.COM, OHIO - Orangtua bocah yang jatuh ke kandang gorila di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, AS, dikabarkan terancam hukuman pidana.

Saat ini Kepolisian Cincinnati tengah melakukan penyelidikan atas penembakan mati gorila langka yang menghuni kandang tersebut.

Penyelidikan difokuskan atas orangtua dari bocah berusia empat tahun itu.

Hal itu dilakukan demi mencari tahu apa orangtua lakukan sampai bocah tersebut lolos memanjat pagar pembatas area Gorilla World kebun binatang itu.

"Kepolisian Cincinnati tengah meninjau ulang informasi terkait situasi yang membuat bocah empat tahun itu jatuh ke area Gorilla World," demikian pernyataannya.

Jaksa Hamilton County, Joseph Deters, mengatakan usai investigasi dilakukan, kemungkinan orangtua bocah itu dikenakan sanksi pidana.

Namun, menurut ahli hukum kriminal Ric Simmons, akan sulit membuktikan keluarga itu terjerat tuduhan penelantaran anak.

"Ibu anak itu bisa jadi hanya kurang awas dalam beberapa menit saja. Saya rasa hal itu lumrah terjadi pada tiap ibu di dunia," katanya.

Penyelidikan ini dilakukan usai pihak kebun binatang dan orangtua bocah itu mendapat kecaman dari publik atas kematian si gorila.

Setelah memanjat dan pagar pembatas, bocah itu jatuh dan didekati oleh seekor gorila yang dilindungi bernama Harambe.

Bocah itu sempat diseret berulangkali oleh Harambe, sebelum akhirnya Harambe ditembak mati karena dianggap telah membahayakan bocah itu.

Keputusan menembak itu dianggap tepat oleh pihak kebun binatang, namun dikritik oleh publik.

Publik menilai bahwa kematian Harambe adalah tanggungjawab orangtua si bocah, yang dianggap lalai dalam mengawasi anaknya. (Express Online/RT News)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini