News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Serangan Teroris di Turki

Belum ada WNI jadi Korban Peristiwa Ledakan di Istanbul

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sedikitnya 28 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul, Selasa malam (28/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan, hingga kini belum ada warga negara Indonesa yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom di Bandar Udara Ataturk, Istanbul, Turki.

"Telah diperoleh info bahwa sampai saat ini tidak terdapat warga negara Indonesia yang menjadi korban," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Retno mengatakan, Kementerian Luar Negeri terus komunikasi dengan KBRI dan KJRI di Istanbul terkait kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban.

"Tadi pagi setelah kejadian, KJRI Istambul telah berada di airport mendatangi beberapa rumah sakit dan berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat, untuk mendapatkan info yang lebih banyak mengenai kemungkinan apakah ada korban WNI," kata Retno.

Dari data yang dimiliki Kementerian Luar Negeri, Retno mengungkapkan saat ini sebanyak 728 WNI dan 310 diantaranya adalah mahasiswa.

"Pemerintah pada kesmpatan ini ingin mengingatkan kepada seluruh WNI yang ada di Turki untuk menjaga keamanan pribadi, meningkatkan kewaspadaan, menghindari tempat-tempat keramaian yang dapat menjadi target teror serta mengikuti info dan aturan yang disampaikan otoritas keamanan setempat," kata Retno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini