News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Miss International di Jepang, Kalau Dapat Pacar Lebih Pendek Seperti Jalan Sama Kurcaci Dong

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kevin Liliana (21) di studio pemoptretan khusus di Roppongi Tokyo Selasa ini (21/11/2017).

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Memperhatikan jalan hidup Miss International Kevin Liliana memang sangat menarik.

Di Indonesia dia hanya Miss Lingkungan atau Runner-up ke-1 Miss Indonesia, kebetulan dikirimkan ke ajang Miss International, malah jadi Miss International. Sedangkan Juara I Miss Indonesia 2017 dikirimkan ke ajang Miss Universe.

"Iya mulai tahun 2017 ini ada empat pemenang di pemilihan Miss Indonesia yang dikirimkan ke berbagai ajang internasional dan saya kebagian dikirimkan Yayasan Puteri Indonesia ke Miss International dan Alhamdullillah malah jadi Miss International," papar Kevin kelahiran Bandung 21 tahun lalu, khusus kepada Tribunnews.com Selasa ini (21/11/2017).

Dengan Miss International yang juga penyelenggara Miss Paris itu dikontrak satu tahun sampai dengan November tahun depan.

Sedangkan dengan Yayasan Puteri Indonesia menurutnya dua tahun, sudah satu tahun, off satu tahun, nanti stau tahun sisanya setelah kontrak Miss Internasional selesai November tahun depan plus satu tahun dengan Yayasan Puteri Indonesia.

Apa yang jadi tugas sebagai Miss International?

"Saya sih belum tandatangan kontrak mungkin malam ini. Intinya ya kita harus promosikan Miss International terutama di Jepang dan di negara masing-masing dalam hal ini ya di Indonesia. Lalu juga saya ingin membantu bidang pendidikan anak-anak Indonesia agar dapat semakin maju dan semakin baik kehidupan anak-anak Indoensia di masa depannya berguna bagi bangsa dan tanah air."

Demikian pula kalau ada kontrak dengan perusahan atau komersial lain maka penyelenggara Miss International yang memegang hak kuasa Miss International.

Kevin yang mengaku belum punya pacar itu, kalau pun menikah paling cepat menurutnya saat berusia 26 tahun atau lima tahun dari sekarang.

"Ya nanti saja lah soal pacar. saya mau fokus cepat selesaikan kuliah nih di Universitas Kristen Maranatha. Setelah itu mungkin tertarik juga melanjutkan ke S2, kalau bisa sih ke Jepang ya, tapi bahasanya susah sekali ya. Saya suka banget dengan Jepang nih," papar Kevin yang punya adik bernama Audi Danendra (15).

Kalau punya pacar ingin yang warga Indonesia atau warga asing?

"Saya sih mana saja tak masalah yang penting harus lebih tinggi dari saya. Kalau pendek wah kalau jalan bersama seperti jalan bersama dengan kurcaci dong," tekannya sambil tertawa.

Tapi terpenting lagi, tambahnya, kalau punya pacar, lelaki itu harus bisa ngemong dirinya, mencintai sepenuhnya, mengayominya, menjaganya dengan baik, mau usaha bersama sehingga sukses bersama dalam mencari uang, tambahnya lebih lanjut.

Pendidikan dan peningkatan karakteritas yang jauh lebih baik lagi manusia Indonesia mulai dari anak-anak menjadi perhatiannya yang besar dari mahasiswa jurusan desain interior ini.

"Masa depan bangsa Indonesia itu tergantung kepada generasi muda dan anak-anak kita semua. Merekalah harus didik dengan cara terbaik agar menjadi anak bangsa terbaik bukan hanya di Indonesia tetapi juga diharapkan terbaik di dunia nantinya, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dan tanah air Indonesia di dunia international," ungkap mojang priangan kelahiran 5 Januari 1996 ini dan mendapatkan Tiara Ratunya dari Miss International dari Filipina, Kylie Verzosa, hari Selasa (14/11/2017) minggu lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini