News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Balik Keberhasilan Miss International Dari Indonesia di Jepang

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Miss International 2017 Asal Indonesia, Kevin Liliana

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sudah banyak diketahui mungkin mengenai Miss International Kevin Liliana yang dapat tiara di Jepang November lalu. Namun salah satu yang membuatnya berhasil ternyata hal berikut ini.

"Saya diminta untuk mempresentasikan budaya dari Indonesia saat ajang Miss International berlangsung," papar Kevin khusus kepada Tribunnews.com malam ini (11/12/2017).

Lalu apa yang ada di kepala Kevin saat itu? Ternyata angklung sebagai salah satu budaya Indonesia.

"Waktu itu memang ingin perform suatu instrumen dengan membawakan lagu Jepang biar audiens di sana juga bisa enjoy," tambahnya lagi.

Nah, dari pikiran itulah Kevin memang sudah menyiapkan alat musik angklung dari Indonesia.

"Lalu kepikiran lah bawain angklung karena saya memang pernah belajar pas SMA dan sering nonton pertunjukan angklung di Saung Angklung Udjo," tekannya lagi.

Tahu Saung Angklung Udjo lalu bagaimana selanjutnya?

"Ya saya menghubunginya, Pihak Saung Angklung Udjo pun mau membantu untuk mengajarkan Angklung Toel (jenis angklung yang bisa dipermainkan oleh 1 orang saja)," jelasnya lagi.

Ternyata inilah pihak di belakang layar yang ternyata berhasil memberikan nilai tambah kepada Kevin yang juga berhasil memainkan angklung dan dapat tepukan sangat ramai saat penilaian ajang Miss International di hotel Tokyo Dome Tokyo belum lama ini.

Terus bagaimana tanggapan orangtuamu?

"Orangtua pun mendukung dan latihan hanya dalam 1 minggu di Saung kemudian saya bawa 9 tangga nada Angklung ke Jepang," paparnya lebih lanjut.

Semua tentu dibawa sendiri berkopor-kopor buat persiapan penampilan di sana. Lelah sekali katanya, namun demi merah putih dan juga akhirnya berhasil menjadi The Best di dunia, Kevin lega juga pada akhirnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini