News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ISIS Klaim Bertanggungjawab Atas Serangan Di Gereja Ortodoks Di Chechnya

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tentara ISIS

TRIBUNNEWS.COM, CHECHNYA - Kelompok teroris ISIS telah mengklaim bertanggungjawab atas serangan yang terjadi pada Sabtu lalu di Gereja Ortodoks di Republik Chechnya, Rusia.

Serangan itu mengakibatkan seorang pemuja dan dua polisi tewas.

Dikutip dari laman Russia Today, Senin (21/5/2018), kelompok teroris yang berbasis di Suriah itu mengeluarkan pernyataan bahwa empat orang teroris yang memabawa pisau dan senjata api itu menyerbu Gereja Michael the Archangel yang terletak di ibukota Chechnya, Grozny.

Serangan itu kemudian digagalkan oleh pasukan keamanan, yang akhirnya menewaskan empat pelaku penyerangan dalam aksi baku tembak yang berlangsung secara singkat itu.

Namun seorang pemuja dan dua polisi juga dinyatakan tewas dalam serangan itu, kedua polisi itu awalnya dikerahkan dari wilayah Saratov ke Chechnya, untuk membantu menangani aksi teror tersebut.

Tiga dari empat teroris teridentifikasi sebagai penduduk asli Republik Chechnya, sedangkan seorang lainnya yang memimpin aksi tersebut berasal dari Republik Ingushetia.

Seperti yang disampaikan pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov.

Para pelaku masih tergolong muda, yakni berusia antara 18 hingga 19 tahun.

"Mereka menerima perintah untuk melakukan serangan itu, dari salah satu negara Barat," kata Kadyrov, mengutip 'data Intelijen'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini