News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Putin Telepon Erdogan Ucapkan Selamat Atas Kemenangan di Pilpres

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

TRIBUNNEWS.COM, ANKARA - Presiden Rusia Vladimir Putin menelepon Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Senin (25/6/2018).

Putin dalam sambungan teleponnya mengucapkan selamat pada Erdogan atas kemenangan pemilu yang digelar Minggu kemarin (24/6/2018), kata sumber kepresidenan Rusia, yang dikutip dari kantor media Anadolu Agency, Senin (25/6/2018).

Dalam perbincangan, keduanya bertekad menguatkan dan mengembangkan hubungan antar negara.

"Kedua pemimpin menekankan pentingnya kerjasama dalam isu-isu regional, khususnya Suriah," kata sumber kepresidenan Rusia.

Baca: Warga Turki di Jerman Berikan Dukungan Besar Bagi Erdogan

Putin menyatakan kemenangan Erdogan juga menegaskan besarnya dukungan rakyat agar Erdogan memimpin kembali Turki, serta mempercayakan Erdogan untuk meningkatkan posisi Turki di mata dunia.

Putin lebih lanjut menegaskan kesiapannya untuk melanjutkan dialog bilateral dan kerja regional maupun internasional bersama.

Dari hasil penghitungan suara resmi yang hampir selesai dilakukan, Presiden Recep Tayyip Erdogan memenangkan mayoritas suara dengan 52,5 persen suara.

Sementara jajak pendapat parlemen, Aliansi Rakyat Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa dan Partai Gerakan Nasionalis (MHP) juga menang dengan 53,6 persen suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini