News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Meski Berusia 93 Tahun, PM Mahathir Mohamad Masih Kuat Puasa

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PM Malaysia Mahathir Mohamad

TRIBUNNEWS.COM, PUTRAJAYA - Menjalani ibadah puasa memang menjadi hal wajib bagi setiap Muslim di seluruh dunia saat memasuki bulan suci Ramadan.

Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki 'usia senja' atau tua?

Anda tidak perlu khawatir, karena Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad yang kini telah berusia 93 tahun, masih terlihat sehat dan mampu menjalani ibadah puasa mulai dari waktu Imsak hingga Maghrib tiba.

Padahal sebagai seorang Perdana Menteri, tentunya Mahathir memiliki jadwal yang sangat padat dan menguras tenaga serta pikirannya.

Dikutip dari laman Thestar.com, Rabu (8/5/2019), ia mengaku bahwa dirinya tidak terlalu gemar makan, sehingga puasa bukan menjadi hal yang sangat sulit baginya.

Karena dirinya terbiasa tidak mengisi perutnya dengan banyak makanan.

"Saya seorang yang cukup sedikit dalam mengkonsumsi makanan, bahkan ketika saya tidak makan, saya tidak merasakan (lapar)," kata Mahathir.

"Jadi berpuasa bukanlah masalah bagi saya. Saya melihat ini adalah perubahan yang disambut baik dari serangkaian rutinitas harian saya," jelas Mahathir.

Baca: BEREDAR Lagu Baru Nissa Sabyan feat Adam Ali Berjudul Al Barq Al Yamani, Ini Video dan Liriknya!

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat ditanya mengenai bagaimana dirinya menjalani hari pertama dalam bulan suci Ramadan.

Perlu diketahui, sama seperti umat Islam di mayoritas negara lainnya di dunia, Muslim di Malaysia juga memulai puasa mereka pada hari Senin (6/5/2019) lalu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini