News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Masuk Daftar 4 Negara yang Paling Banyak Diterbitkan Visa Jepang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Patung diplomat asing pertama yang masuk ke Jepang di Kementerian Luar Negeri Jepang Kasumigaseki Tokyo Jepang.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Indonesia masuk dalam daftar salah satu dari 4 negara yang paling banyak diterbitkan visa Jepang. Visa diterbitkan oleh kedutaan besar Jepang yang ada di Indonesia.

"Jumlah total visa yang dikeluarkan pada misi diplomatik Jepang di luar negeri pada tahun 2019 adalah untuk 8.277.340 orang, meningkat 19 persen dari tahun 2018," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (13/7/2020).

Berdasarkan peringkat kebangsaan dan wilayah, empat penerima visa Jepang teratas adalah China, Filipina, Vietnam dan Indonesia yang menyumbang sekitar 90 persen dari total jumlah visa yang dikeluarkan Jepang.

Di antara misi diplomatik Jepang di luar negeri yang mengeluarkan visa, Konsulat Jenderal Jepang di Shanghai, Kedutaan Besar Jepang di China, Konsulat Jenderal Jepang di Guangzhou adalah tiga misi teratas yang mengeluarkan visa terbanyak.

Baca: Menteri Agama Minta Arab Saudi Tidak Keluarkan Visa Untuk Jemaah Haji Mujamalah

Baca: PM Shinzo Abe Sidak ke Kumamoto Jepang Selatan, Gunakan Anggaran 400 Miliar Yen Bantu Korban Banjir

Tujuh misi dari 10 isi besar adalah misi di China.

Jumlah visa yang dikeluarkan untuk warga negara Tiongkok adalah sekitar 6,54 juta, yang merupakan hampir 80 persen dari total jumlah visa yang dikeluarkan.

Berkenaan dengan visa yang dikeluarkan untuk wisatawan Tiongkok, jumlah total "Visa Tamasya Kelompok", "Visa Tamasya Perorangan", "Visa Masuk Ganda" adalah sekitar 5,89 juta atau mencakup sekitar 70 persen dari total jumlah visa yang dikeluarkan oleh Jepang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini