News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Korea Utara Kim Jong Un Puji Kemajuan Ekonomi Indonesia

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020).

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, memuji pencapaian pembangunan ekonomi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut dia, arah pembangunan di Tanah Air mengalami banyak kemajuan.

"Setelah kemerdekaan, negara Anda telah membuat banyak kemajuan besar dalam pengembangan ekonomi," kata Kim Jong Un seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Republik
Demokratik Rakyat Korea, Selasa (18/8/2020).

Baca: Kim Jong Un Sita dan Paksa Warga Serahkan Anjing ke Restoran, Dianggap Simbol Kemerosotan dari Barat

Baca: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un Kirim Ucapan Selamat HUT-RI ke-75

Pemimpin Besar Korea Utara yang juga putra Kim Jong-il ini memuji pembangunan ekonomi Indonesia yang dianggap cukup berhasil dalam skala ekonomi kerakyatan.

"(Anda membangun kemajuan besar) dalam membangun masyarakat sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan gerakan non-blok," kata Kim Jong Un seraya memberi ucapan selamat atas HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

"Kesempatan ini saya gunakan untuk mengutarakan keyakinan saya bahwa tradisi persahabatan kedua negara yang terjalin dengan baik, dan akan terus melanjutkan konsolidasi dan ikatan di era baru saat ini," ucap Kim Jong Un.

Sebagai informasi, kerja sama ekonomi Indonesia dengan Korea Utara terus terjalin dengan baik, bahkan terus ditingkatkan.

Hubungan ekonomi kedua negara sudah terjalin erat sejak era Presiden Soekarno dan Presiden Kim Il Sung yang merupakan kakek dari Kim Jong Un.

"Kami telah merancang dan sedang menjalankan sejumlah program konkret untuk memperkuat hubungan kedua negara sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo," kata Duta Besar RI untuk Korea Utara, Berlian Napitupulu dikutip dari Antara.

"Kami terus meningkatkan promosi ekonomi dan perdagangan antara lain berpartisipasi secara aktif dalam beberapa pameran dagang internasional di Pyongyang dan pertemuan bisnis," kata dia lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kim Jong Un Puji Kemajuan Ekonomi Indonesia"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini